10 Manfaat ini Hanya Didapat Dari Solo-Travelling!

Manfaat Solo Travel Semberani

Terkadang menghabiskan waktu sendirian itu lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk mengikuti keinginan orang lain. Sendirian bukan berarti kesepian melainkan memenuhi keinginan sendiri dengan usaha sendiri dan ber-solo travelling adalah cara yang paling tepat untuk mewujudkannya.

Solo travelling setidaknya sekali dalam setahun itu diperlukan karena pengalaman yang diberikan akan memberikan pengaruh pada mental dan fisik. Masih ragu? Ini 10 manfaat yang hanya akan didapatkan melalui solo travelling dari rental mobil Jogja Semberani

  1. Kenalan lebih dalam dengan keperibadian Anda yang sebenarnya
    Memang hanya diri sendiri yang paling mengenal kita, tapi dengan melakukan solo travelling ini bisa membantu untuk semakin mengenal diri, kapasitas diri, ketakutan Anda, dan yang terpenting adalah pengendalian diri.
  2. Banyak teman, banyak pengetahuan
    Berhentilah mengikuti prinsip “Jangan bicara pada orang asing”! Anda adalah makhluk sosial, interaksilah dengan orang asing terutama warga lokal. Ketika Anda travel bersama kelompok kemungkinan besar yang terjadi adalah; kita hanya berinteraksi kepada anggota kelompok. Semakin banyak berinteraksi dengan orang asing maka kita akan semakin tahu.
  3. Hidup Anda, tanggungjawab Anda
    Ketika travel sendirian, Anda harus bisa mengatur akomodasi, keuangan, dan lainnya sendiri. Berbeda dengan travel berkelompok, Anda akan saling menggantungkan satu sama lain, memang dengan berkelompok Anda merasa aman, tapi coba dipikirkan lagi. Ketika terjadi suatu kesalahan mungkin tanpa Anda sadari sebenarnya saling menyalahkan.
  4. Rasakan kebebasan dan kedamaian lebih dari yang pernah dirasakan
    Ketika Anda telah berhasil dan memegang taguh poin 3, rasakan kedamaian dan kebebasan lebih dari yang pernah Anda rasakan sebelunya. Karena Anda merasa bebas mengatur waktu Anda yang hanya menyesuaikan kegiatan dan kapasitas Anda sendiri. Ikuti dan penuhi keinginan Anda dengan penuh tanggungjawab.
  5. Tidak ada lagi rasa kesepian
    Siapa bilang jalan-jalan sendiri akan membuat Anda merasa kesepian? Justru ketenangan lah yang Anda rasakan. Selalu ada hal-hal unik yang terjadi untuk diingat, ditertawakan dan diceritakan. Bayangkan jika Anda bertemu solo traveller lainnya dan Anda menjalankan poin 2, kemudian Anda menjadi lebih akrab, tentu saja menceritakan pengalaman dari daerah yang berbeda adalah hal yang selalu menyenangkan.
  6. Hadapi ketakutan Anda, rasa takut adalah penghalang!
    Setiap orang pasti memiliki rasa takut, tapi ketika Anda sedang travelling sendiri tidak akan ada yang akan menolong Anda untuk menyembunyikan Anda dari ketakutan tersebut. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah menghadapi rasa takut itu. Rasa takut yang Anda rasakan hanya rasa takut sementara.
  7. Lakukan segalanya! Tidak ada yang mengenal Anda di sini
    Anda adalah diri Anda, jadilah diri Anda sendiri. Lakukan segala yang diinginkan dengan penuh tanggungjawab, tidak perlu khawatir akan penilaian orang lain. Tidak ada yang mengenal Anda. Ekspresikan diri Anda, lewati batas.
  8. Manajemen keuangan dengan segala prediksi, solo traveller jagonya!
    Dengan ber-solotravelling, Anda akan lebih mudah mengatur keuangan Anda. Hotel, makanan, bahkan tempat wisata, semuanya suka-suka tanpa perlu menghawatirkan mengecewakan orang lain. Uang Anda adalah hasil usaha sendiri dan hadiahkan diri dengan ini.
  9. Malu-malu? Bisa kesasar dan perut lapar!
    Ketika travel pasti selalu ada masalah yang harus dihadapi, entah itu masalah kecil ataupun besar. Pengambilan keputusan dan melakukan interaksi dengan orang asing untuk mengetahui informasi lebih lanjut dalam mengatasi masalah harus dilakukan. Itulah, Anda harus percaya diri. Berdiam diri bukanlah solusi.
  10. “Terima kasih Tuhan” – ¬†Adalah kata yang akan sering diucapkan
    Dengan mengunjungi dan mengetahui berbagai keadaan yang ada, Anda akan semakin bersyukur atas apa yang Anda miliki pada akhirnya. Anda akan merasa lebih beruntung meskipun tidak semua barang bawaan Anda adalah barang yang mewah, tapi Anda kaya akan pengalaman.

(Sumber: etramping.com)

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..