5 Faktor Penyebab Rindu Pada Jogja, Setuju?

Yogyakarta, Malioboro Rental Mobil

Mungkin untuk sebagian orang yang pernah melancongi Yogyakarta menganggap bahwa kota gudeg tersebut adalah kota yang berbeda dari yang lainnya dan selalu ada hal kecil yang membuat Anda ingat dan bernostalgia dalam waktu sekejap.

Setelah bernostalgia, lalu rindu dengan suasananya. Lantas, dari sisi mananya, sih yang membuat Anda rindu dengan Jogja? Ini dia 5 faktor utama penyebabnya dari Semberani Rent – Rental Mobil Jogja

Kenangan

Kenangan di Jogja - Rental Mobil

“Semua orang yang pernah tinggal di Jogja pasti setuju, setiap sudut kota Jogja itu romantis”

–¬†Anies Baswedan –

Banyak orang luar Jawa yang sudah pernah bertinggal atau setidaknya pernah mengunjungi Jogja dan mengalami kejadian yang tentu saja sulit dilupakan. Entah itu kejadian manis ataupun pahit pastinya memberikan kenangan tersendiri yang bisa membuat senyum-senyum sendiri ketika terlintas di kepala. Daripada mengingat kenangan bersama mantan (Eaaa..) lebih baik mengenang pengalaman yang diberikan Jogja untuk Anda.

Makanan

 

Gudeg Mercon Bu Tinah
Wah! Kalau yang ini, sih sudah pasti dialami oleh para pemburu kuliner. Memang makanan khas Jogja seperti Gudeg, angkringan, dan banyak lagi sudah semakin mudah didapatkan di mana-mana, tapi, menikmatinya langsung dari kota asalnya adalah kebanggaan bagi para pemburu kuliner, betul? Selain rasanya agak berbeda tentu suasananya juga berbeda. Pengalaman ini dirasakan oleh banyak orang.

Destinasi Wisata

 

Wisata Goa Pindul, Jogja
Untuk yang satu ini, sih pasti dialami oleh semua pelancong Jogja. Kota ini memiliki berbagai destinasi wisata yang ciamik! Mulai dari yang suka shopping, suka makan, suka selfie, suka fotografi, suka sejarah, suka kamu (eh!) pokoknya semua ada di Yogyakarta. Jadi, untuk piknik ke Jogja, ya paling pas deh karena segala kebutuhan wisata ada di sini.

Kebudayaan

 

Tradisi Tapa Bisu Mubeng Beteng
Nah untuk Anda yang suka mengamati kebiasaan masyarakat sekitar, pasti akan rindu dengan kebudayaannya. Meskipun Jogja kini sudah menjadi kota seutuhnya alias macet adalah hal yang lumrah, tapi kebudayaannya tetap terasa dari warga sekitar, terutama warga asli Yogyakarta.

Suasana

 

Desa Wisata Brayut
Untuk yang satu ini, mungkin agak sulit diungkapkan melalui kata-kata karena Jogja memiliki suasana yang terus terang berbeda dari kota lainnya. Jogja memiliki warga yang ramah dan saling tolong-menolong yang sangat kuat, budaya yang mudah ditemukan di mana-mana, dan masih banyak lagi alasan lainnya yang membuat pelancong Jogja rindu dengan suasananya.

“Jogja, kutitip rinduku yang diam-diam semakin dalam…

Semisal aku hanya bisa memendam.”

– Fasih Radiana –

Apa, sih yang membuat Anda rindu pada Yogyakarta? Ayo di share!

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..