5 Tempat Mistis di Jogja Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

Tempat mistis di Jogja

Tempat yang ramai dan berada di pusat kota belum menjamin daerah tersebut steril dari kisah-kisah misteri. Hal ini karena kita hidup berdampingan dengan hal-hal mistis yang tak kasat mata di sekitar kita. Ternyata kota Jogja juga menyimpan kisah mistisnya sendiri. Ini terbukti dari beberapa tempat yang masih dianggap angker dan pastinya akan membuat Anda merinding.

Penasaran? Berikut rangkuman tempat mistis versi Semberani Jogja.

1. Pantai Parangkusumo

Tempat mistis di JogjaKeindahan pantai ini memang sudah tak diragukan, banyak traveler tergoda untuk berlibur kesana. Namun dibalik keindahannya, pantai ini juga menyimpan misteri yang berkaitan dengan tokoh mitologi Jawa bernama Nyi Roro Kidul, yang konon merupakan penguasa kerajaan pantai selatan. Misteri yang muncul di pantai Parangkusumo ini memang bikin bergidik.

Mitosnya, setiap waktu tertentu Nyi Roro Kidul selalu minta tumbal dari para pengunjung. Bahkan, warga sekitar tidak menyarankan pengunjung untuk datang ke lokasi menggunakan pakaian berwarna hijau. Karena dipercaya sebagai warna kesukaan sang Ratu dan orang yang memakainya bisa diseret ombak untuk dibawa ke kerajaan pantai selatan.

Baca juga: 5 Wisata Seni Ini Bisa Membuat Anda Jatuh Cinta Akan Budaya Jogja

2. Bundaran UGM

tempat mistis di jogja

Bagi Anda masyarakat Jogja atau yang sudah berkunjung ke Jogja, tentunya sudah pernah melewati bundaran ini. Ternyata salah satu kampus terbesar di Indonesia ini mempunyai beberapa wilayah yang terkenal angker, salah satunya Bundaran UGM.

Mitos dari berbagai sumber yang beredar, lagu nasional berjudul Gugur Bunga dilarang dinyanyikan di wilayah ini, apalagi pada saat malam hari. Sebab, banyak yang meyakini jika kita menyanyikan lagu tersebut akan ada arwah pahlawan yang ikut bernyanyi. Bahkan, kehadirannya juga diiringi dengan bau kemenyan dan kembang setaman. Apa Anda berani coba?

3. Gua Jepang

Tempat mistis di Jogja

Pernahkah Anda mengunjungi salah satu gua di Indonesia? Bagaimana pendapat Anda? Ya! gelap, lembab dan serem! Ditambah sejarah dari salah satu gua di Indonesia ini dulunya adalah tempat persembunyian tentara Jepang, sekaligus tempat para tawanan saat perang. Tentunya, ini akan menambah keangkeran dari gua Jepang.

Setelah puluhan tahun terbengkalai muncul cerita-cerita mistis di sekitar Gua Jepang ini. Konon, suara derap langkah kaki prajurit sampai suara jeritan minta tolong sering terdengar, bahkan ada yang pernah melihat sosok prajurit yang berdarah-darah! Hiii serem ya!

4. Benteng Vredeburg

Tempat mistis di Jogja

Bangunan kuno bekas benteng pertahanan Belanda ini juga tak luput dari cerita-cerita mistis didalamnya. Menurut cerita yang pernah dialami warga sekitar yaitu adanya Noni Belanda berkaki kuda dan sekompi pasukan tanpa kepala yang sering mengganggu pengunjung, kemudian hilang ke dalam stand lukisan pada pameran seni di sekitar.

5. Bioskop XXI

Tempat mistis di Jogja

Meski selalu ramai dikunjungi, ternyata bioskop ini memiliki sisi mistis. Kabarnya pengunjung yang menonton film midnight (saat tengah malam) sering dihantui oleh penampakan, apalagi jika bioskop sedang sepi.

Keangkeran ini berawal dari kebakaran hebat yang terjadi pada tahun 1999 yang menghanguskan gedung-gedung di sekitar, termasuk bioskop Regent. Pada saat kebakaran bioskop Regent memakan 15 korban jiwa dan dianggap masih bergentayangan di sana. Jadi, masih berani nonton sendiri?

Bagaimana? Serem ‘kan? Jangan lupa agar selalu berdoa dan tetap santun dimanapun Anda berada! Tertarik berkunjung ke tempat-tempat mistis di atas? Semberani Jogja siap mengantar Anda.

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..