Indahnya Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul

Air Terjun Sri Gethuk

Wisata alam adalah salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini, rental mobil Jogja akan mengajak Anda untuk menikmati salah satu objek wisata alam nan eksotis di selatan Yogyakarta, yaitu wisata di Gunungkidul.

Ketika disebut nama Gunungkidul, yang langsung terbayang adalah sebuah daerah kering dengan gugusan bukit kapur yang gersang dan tandus. Namun dengan kondisi alam seperti itu Gunungkidul justru menyimpan begitu banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari pesona gugusan pantainya, goa yang unik, dan siapa sangka di daerah kering ini ada air terjun yang indah, yaitu air terjun Sri Gethuk sebagai salah satu pesona dan kesejukan di tanah kering Gunungkidul. Bersama Semberani Rent mari kita mengenal lebih dekat pesona dan indahnya air terjun ini.

Lokasi
Air terjun Sri Gethuk terletak di ngarai Sungai Oya yang membelah Desa Wisata Bleberan. Di antara tebing-tebing karst, air terjun Sri Gethuk mengalir tanpa henti. Ada yang letaknya agak tinggi sehingga Anda harus memanjat bebatuan setinggi kurang lebih dua meter untuk menikmatinya, ada juga yang berada di balik lorong kecil sepanjang tiga meter.

Wisatawan Sri Gethuk

Wisatawan kunjungi air terjun Sri Gethuk, Gunungkidul.

Untuk menuju air terjun ini dapat ditempuh dengan jalan kaki melewati pematang sawah, kemudian dilanjutkan dengan menuruni sejumlah anak tangga. Selain itu dapat juga berjalan menyusuri tebing Slempret yang berujung ke lokasi air terjun Sri Gethuk.

Bagi Anda yang tiidak mau bersusah-susah, maka pilihan tepat untuk sampai di lokasi air terjun adalah menaiki perahu tradisional/gethek . Apabila Anda memilih opsi melintasi Sungai Oya untuk menuju objek wisata air terjun Sri Gethuk, akan sangat menyenangkan jika dilakukan pada pagi hari. Di sepanjang aliran sungai, perdu, dan belukar terlihat begitu hijau alami di tengah kokohnya tebing-tebing karst yang melindunginya pada sisi kanan dan kiri sepanjang sungai hingga sampai di lokasi air terjun.

Perahu Rakit Menuju Air terjun Sri Gethuk

Inilah perahu rakit yang akan membawa wisatawan menuju Sri Gethuk

Rute Menuju Lokasi
Jika perjalanan Anda dimulai dari pusat Kota Yogyakarta , Anda dapat mengambil arah ke Wonosari. Ikuti terus jalan Jogja-Wonosari hingga sampai di pertigaan Gading. Di pertigaan tersebut, terdapat papan penunjuk arah dan ikutilah jalan sesuai petunjuk arah tersebut hingga Anda tiba di daerah Playen. Di daerah Playen, terdapat banyak petunjuk arah menuju lokasi air terjun Sri Gethuk serta sejumlah objek wisata lainnya.

Fasilitas
Untuk membersihkan diri setelah Anda bebasah-basahan, di lokasi ini tersedia fasilitas toilet dan kamar ganti . Selain itu, tersedia juga warung makan di sekitar air terjun Sri Gethuk dengan tawaran menu tradisional seperti pecel, tiwul, dan makanan tradisional lainnya.

Demikian informasi mengenai air terjun Sri Gethuk. Jika Anda berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya menyempatkan mampir untuk merasakan dan menikmati indahnya pesona wisata air terjun ini. Untuk masalah transportasi, Jasa Rental Mobil Jogja Semberani Rent siap mengantar Anda ke sana. Semberani Rent akan memuaskan Anda dengan semua pelayanan terbaiknya, apalagi didampingi oleh sopir yang profesional dan berpengalaman mengetahui seluk beluk kota Yogyakarta terutama tempat-tempat wisata indah lainnya.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..