Berburu Oleh-Oleh Makanan Khas Jogja

Setelah puas berkeliling ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta menggunakan rental mobil Jogja, sekarang saatnya berburu oleh-oleh khasnya. Jogja memang sangat terkenal dengan keanekaragaman kulinernya yang selalu siap memanjakan para wisatawan. Aneka makanan khas Jogja dapat ditemui dengan mudahnya sebagai oleh-oleh.

Diantara sekian banyaknya jajanan khas jogja, bakpia dan yangko merupakan favorit wisatawan. Panganan ini seolah telah menjadi bagian dari wisata Jogja itu sendiri, dapat dilihat hampir setiap orang saat melakukan wisata menggunakan rental mobil Jogja, pasti membawa buah tangan ini untuk keluarga atau kerabatnya.

Berikut beberapa oleh-oleh khas Jogja yang banyak diburu para wisatawan:

Bakpia Pathok

Oleh-Oleh Bakpia Pathok Bersama Rental Mobil JogjaBerbeda dengan bakpia yang sering dijumpai di Pulau Bali, bakpia pathok ukurannya cukup kecil bertekstur empuk juga lembut saat dinikmati. Bentuknya bulatan kecil-kecil, berisi berbagai varian rasa. Orisinalnya, berisi kacang hijau. Jika sekarang, terdapat berbagai macam warna ada hijau, putih, hitam serta merah. Sementara varian rasa lain adalah strawberry. Anda bisa mendapatkan itu semua saat menggunakan rental mobil Jogja.

Panganan berbahan dasar terigu  ini sudah menjadi ikon kota Yogyakarta, merupakan buah tangan wajib bagi wisatawan saat mengunjungi kota Yogyakarta bersama rental mobil Jogja. Nama bakpia pathok sendiri bermula dari sebuah desa bernama desa Pathuk sedangkan merk Bakpia berdasarkan nomor rumah yang memproduksinya.

Yangko

Oleh-Oleh Yangko Bersama Rental Mobil Jogja
Yangko adalah makanan khas Yogyakarta  terbuat dari tepung ketan. Yangko berbentuk kotak dibalur terigu, kenyal, serta rasanya manis. Pada rasa aslinya, yangko berisi campuran cincangan kacang ditambah gula seperti kue moci asal Jepang. Bedanya, moci lebih lembek dan lebih kenyal daripada yangko. Selain rasa aslinya,kini yangko juga memiliki rasa buah-buahan, seperti strawberry, durian, dan melon. Bersama rental mobil Jogja Anda dapat mengunjungi sentra pembuatan Yangko, yang banyak ditemui di daerah Kotagede, Yogyakarta

Geplak

Oleh-Oleh Geplak Bersama Rental Mobil Jogja
Geplak adalah makanan khas kota Bantul  terbuat dari parutan kelapa dan gula pasir atau gula jawa, rasanya manis. Ada pula yang menyebutnya sebagai panganan Betawi dengan tambahan bahan berupa tepung beras dan daun jeruk purut. Terdapat pula geplak yang terbuat dari waluh. Jika Anda ingin berbelanja bersama rental mobil Jogja, akan diantar ke industri geplak di daerah Bantul, Yogyakarta.

Jadah Tempe

Oleh-Oleh Jadah Tempe Bersama Rental Mobil Jogja
Jika Anda sedang berkunjung ke tempat Wisata Kaliurang menggunakan rental mobil Jogja, jangan lupa mencoba jadah tempe Mbah Carik yang merupakan panganan khas  daerah ini. Tepatnya ada di jalan Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang. Makanan ini merupakan perpaduan antara jadah yang terbuat dari beras ketan dan tempe dibacem. Dalam penyajiannya, jadah tempe disuguhkan secara bersamaan di atas wadah dialasi daun pisang. Akan lebih nikmat kalau dimakan secara bersamaan, rasa gurih dari jadah akan berpadu dengan rasa manis ala tempe bacem. Harganya juga cukup murah, dan biasanya jadah tempe ditawarkan dengan harga per paket yang bisa kita pilih sesuai selera.
Karena jenis makanan ini merupakan panganan basah, jadi jadah tempe hanya mampu bertahan selama dua hari. Masih memungkinkan dijadikan oleh-oleh untuk perjalanan jarak dekat bersama rental mobil Jogja.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam