Bulan Madu di Jogja? Kunjungi Tempat Romantis Ini (2)

bulan madu di Jogja

Masih belum yakin untuk menikmati bulan madu di Yogyakarta dengan beberapa referensi waktu lalu? Untuk menepati janji kami, kami akan memberikan beberapa referensi yang tidak kalah memesona dan bersuasana romantis dengan sebelumnya. Berikut ini referensinya;

Goa Jomblangrental mobil jogja

Terletak di Desa Jetis Wetan, Kecataman Semanu, Kabupaten Gunung Kidul ini tidak pernah gagal memesona pelancong rental mobil Jogja. “Cahaya Surgawi” adalah sebutan Goa ini, memiliki lorong alami penghubung antara Goa Jomblang dan Goa Grubug pada bagian dasarnya.
Pada bagian dasar inilah Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat jarang untuk didapatkan di tempat lainnya, yaitu melihat sinar matahari yang menembus kegelapan goa menerangi stalaktit dan stalagmit juga stalagmit hijau kecokelatan sehingga lantai goa begitu indah. Inilah alasan mengapa sebagian orang menyebutnya sebagai Cahaya Surgawi.

Goa Selarong

Goa SelarongTempat wisata untuk rental mobil Jogja ini adalah tempat di mana perjuangan Pangeran Diponegoro berpusat, markas gerilya dalam peperangan melawan penjajahan Belanda dan dikenal sebagai tempat wisata religius. Banyak pengunjung datang ke Goa Selarong untuk melakukan meditasi dan aneka ritual lainnya karena penduduk percaya bahwa Goa Selarong memiliki nilai mistik bermisteri. Hal ini menjadi salah satu daya tariknya kepada pengunjung rental mobil Jogja.
Untuk dapat menikmati wisata di Goa Selarong, Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, harga tiket masuk per orangnya cukup terjangkau, fasilitas publik yang tersedia pun terawat di antaranya toilet umum, tempat ibadah, sarana bermain, gardu pandang, pendopo untuk beristirahat, dan bahkan dapat dijadikan sebagai bumi perkemahan.

Kotagede

kotagedeKotagede adalah tempat wisata di Jogja paling tepat bagi penikmat wisata dengan berjalan kaki. Di daerah ini, dapat dijumpai toko-toko perak tradisional dan rumah berubin mosaik berjajar di tepi jalan, dahulu rumah-rumah ini merupakan rumah para bangsawan dan pedagang kerajaan. Saat ini, kawasan Kotagede adalah pusat industri perak di Yogyakarta. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi sebuah situs kuno tempat pemakaman anggota kerajaan di Kotagede. Untuk memasuki pemakaman, Anda harus memakai pakaian Jawa yang dapat disewa di pos pendaftaran sebab makam raja-raja Mataram yang ada di tempat ini dianggap suci.

Candi Plaosan

candi plaosanDibangun oleh Rakai Panangkaran, salah seorang raja dari Dinasti Syailendra, Pendiri Candi Borobudur dan Candi Sewu. Candi ini disebut juga candi kembar, terbagi atas dua bagian, yakni Candi Plaosan Kidul dan Candi Plaosan Lor. Letak keduanya saling berdekatan, hanya berjarak sekitar 100 meter.
Dari corak bangunan candi, perpaduannya dapat dilihat antara dua kebudayaan, yaitu Hindu dan Buddha. Menurut keyakinan masyarakat lokal, Candi Plaosan memiliki kekuatan cinta kasih antara Rakai Pikatan dan Pramudya Wardhani. Oleh karenanya, diyakini akan mendatangkan berkah bagi pasangan pria dan wanita. Itulah sebab objek wisata candi ini cukup populer bagi pasangan suami istri yang ingin dikaruniai kelahiran seorang anak.

Malioboro

malioboro

Siapa yang tidak mengenal jalan ini, Jalan Malioboro awalnya digunakan sebagai rute upacara, jika sebuah garis lurus jika ditarik dari Keraton Yogyakarta ke Gunung Merapi akan membentuk sebuah garis lurus. Inilah jalan pilihan favorit para penikmat perjalanan untuk menghabiskan waktu di Jogja. Di sepanjang jalan Malioboro, Anda dapat berbelanja ria dan mendapatkan barang unik khas Jogja juga menyusuri toko-toko yang ada di pasar Beringharjo saat siang hari. Kawasan Malioboro ini adalah salah satu tujuan wisata belanja terkenal Yogjakarta.

Bagaimana? Sudah yakin untuk menikmati suasana indah dan asri Jogja bersama pasangan ‘kan? Perjalanan akan terasa semakin menyenangkan jika menggunakan jasa rental mobil Jogja, Anda tidak perlu repot untuk berkendara, karena sudah dilengkapi dengan sopir yang profesional, dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan Anda pastinya.