Cegah Sakit Maag Selama Puasa

Apa jadinya jika sedang menjalankan ibadah puasa dan mempersiapkan untuk berbagai perlengkapan mudik, mulai dari barang bawaan sampai dengan memilih rental mobil yang cocok dan pas seperti rental mobil Jogja Semberani yang memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai pilihan paket, tapi penyakit maag malah kambuh? Pastinya akan sangat mengganggu dan menyiksa. Tahukah Anda bawa rasa mual, kembung, muntah, bega atau perut terasa penuh, cepat kenyang, sering bersendawa atau nyeri di ulu hati merupakan salah satu gejala maag.

Cegah Maag Selama Puasa

Lalu apa penyebab maag tersebut bisa kambuh? Ada banyak hal penyebab maag kambuh kembali. Mulai dari makanan yang dikonsumsi saat berbuka, waktu makan, juga cara makan. Apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya kambuh saat rental mobil Semarang? Simak tips berikut untuk mengetahuinya.

Pola Hidup
Sebelum dan saat perjalanan mudik dengan rental mobil Jogja dilakukan, mulailah membiasakan pola hidup sehat. Rajin berolahraga, tidur cukup, hindari kegiatan berlebihan yang membuat kelelahan dan lupa waktu. Berpuasa bukan berarti tidak berolahraga. Sebaiknya olahraga dilakukan ketika menjelang berbuka, 1 sampai 3 kali dalam seminggu.

Pola Makan
Makanlah makanan yang mudah dicerna tubuh terlebih dahulu dilanjutkan dengan makanan berat ketika berbuka. Hal ini akan membuat pencernaan terjaga selama puasa saat melakukan perjalanan mudik menggunakan rental mobil Jogja. Dengan pola makan baik akan sangat berguna untuk meringankan kerja lambung. Pilihlah makanan mengandung serat tinggi, seperti jelly, sayur-sayuran atau buah-buahan lunak. Hindari mengkonsumsi minuman yang dapat meningkatkan asam lambung naik sebelum dan saat perjalanan mudik rental mobil Jogja. Misalnya, kopi, minuman berkarbonasi, alkohol ataupun cuka berlebih.

Hindari Stress
Sebelum dan saat mudik bersama rental mobil Jogja hindarilah stress. Karena stress yang Anda rasakan di pikiran dan perasaan Anda, seluruh organ tubuh pun akan turut merasakan dampak dari stress tersebut. Akibatnya tubuh menjadi lelah dan rentan terserang penyakit.

Banyak Minum Air Putih
Minumlah banyak air putih saat berbuka dan sahur secara rutin. Minumlah dalam jumlah sedikit namun sering. Air putih sangat membantu kerja organ tubuh. Tidak hanya lambung, melainkan seluruh organ tubuh. Sehingga tubuh akan terasa lebih fit saat mudik dengan rental mobil Jogja.

Tentu saja tidak hanya saat akan bermudik bersama rental mobil Jogja Anda melakukan kegiatan pencegahan ini. Anda juga bisa menjadikannya kebasaan yang baik ini menjadi pola hidup yang sehat. Mudik menjadi nyaman dan tenang, terlebih menggunakan jasa rental mobil Jogja Semberani yang selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, juga kenyamanan pelanggannya.
 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam