Gimana, sih Caranya Rental Mobil Untuk Mudik?

 

Cara rental mobil untuk mudik

Untuk anak perantauan pasti mengerti betul makna terdalam dibalik kata “Mudik”. Banyak orang yang nekad apapun yang terjadi, harus mudik. Ada yang rela bedesak-desakan di bus, atau mengantri dari pagi buta untuk masuk ke gerbong kereta dengan barang bawaan yang banyak, ada juga yang merental mobil untuk kenyamanan mudik.

Nah! Setelah mengetahui hal yang harus diperhatikan saat mudik dengan rental mobil, saatnya mengetahui, gimana, sih caranya rental mobil untuk mudik!

  1. Rencanakan dari jauh-jauh hari
    Mudik itu bukan urusan mendadak, mudik harus dipersiapkan dari jauh hari untuk segala keperluannya. Mulai dari finansialnya, akomodasinya, sampai transportasinya. Jadi jangan harap mudik mendadak dan semuanya lancar. Segera putuskan akan menggunakan rental mobil mana yang akan Anda pakai dan segera hubungi pihak rental mobil maksimal 1 minggu sebelum kepergian.
  2. Pertanyakan prosedur
    Setelah memutuskan dan menghubungi pihak rental mobil, selalu pertanyakan prosedur rental mobil dari awal peminjaman, proses pembayaran, hingga pengembalian karena setiap pihak rental mobil memiliki prosedur yang berbeda.
  3. Persiapkan segala kebutuhan
    Setelah mengetahui prosedur, pasti Anda juga mengetahui hal-hal yang diperlukan. Segera persiapkan seluruh kebutuhan seperti dokumen perjalanan dan lainnya dimulai dari membuat checklist agar tidak ada hal yang tertinggal.
  4. Konfirmasi ulang
    Lakukan konfirmasi ulang ketika mendekati hari H. Hubungi kembali pihak rental mobil untuk memastikan segalanya aman, seperti mobil yang dipilih, jam pertemuan, kesiapan dokumen, dan jika Anda merental mobil dengan sopir, pastikan Anda telah mendapatkan data sopir tersebut maksimal 3 hari sebelum hari H. Ada baiknya Anda mengatur waktu untuk bertemu secara langsung dengan pihak rental mobil untuk melihat langsung kondisi mobil pilihan Anda.
  5. Cek kembali
    Ketika hari H tiba, lakukan kembali pengecekan kondisi mobil, barang bawaan, dan dokumen perjalanan melalui checklist yang sudah di buat sebelumnya. Letakkan hal yang paling sering dibutuhkan di tempat yang paling terjangkau dan jangan memenuhi kabin mobil dengan barang bawaan karena akan membatasi ruang gerak yang bisa membuat mudik semakin tidak nyaman.

Jadi? Makin siap mudik, dong ya? Selamat mudik bagi yang menjalankannya 😀

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..