Pegal Setelah Mudik? Hilangkan dengan Bahan Herbal

Pegal setelah mudik dengan rental mobil Jogja

Setelah liburan saat mudik ke Jogja dengan keluarga dan bermacet-macet ria dengan rental mobil Jogja, tubuh pasti akan terasa pegal dan lelah. Aktivitas yang tidak biasa dilakukan dalam sehari-hari bisa saja dilakukan ketika liburan juga terlalu lama duduk selama perjalanan yang macet dengan rental mobil Jogja. Hal inilah yang meningkatkan akibat tubuh lelah dan pegal. Namun, bukan berarti aktivitas harus terhenti begitu saja. Segera atasi rasa pegal dan lelah agar bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa membantu meredakannya.

  1. Minyak Cengkeh
    Untuk mengobati pegal, panaskan minyak cengkeh lalu usapkan minyak cengkeh tersebut pada tubuh Anda yang terasa pegal sambil memijat ringan bagian tersebut. Untuk pegal akibat terlalu lama duduk dalam perjalanan dengan rental mobil Jogja, oleskanlah pada bagian pinggang belakang.
  2. Es Batu
    Kompreslah es batu pada bagian yang sakit atau pegal. Rasa dingin dari es batu memberikan efek yang baik bagi tubuh Anda yang terasa pegal dan menyegarkan untuk rasa lelah. Tidak hanya itu saja, es batu juga bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama pada keseleo.
  3. Bawang Putih
    Kandungan zat antiperadangan yang ada dalam bawang putih bisa membantu meringankan rasa sakit karena pegal. Caranya cukup dengan mengoleskan bawang putih pada bagian yang sakit.
  4. Garam Inggris
    Merendam kaki yang pegal pada air yang sudah dicampur dengan garam inggris bisa membantu mengurangi rasa pegal di kaki. Kandungan magnesium dalam garam inggris dapat membantu mengatasi pegal linu. Dengan cara ini selain cepat terserap dalam kulit, ternyata berefek cepat juga untuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan pada kaki akibat terlalu banyak jalan saat liburan dengan rental mobil Jogja.
  5. Rosemary
    Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot-otot dan juga mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah tercampur dengan air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap melalui kulit.
  6. Pisang
    Pisang kaya akan kandungan potasium yang sangat baik bila dikonsumsi untuk mengatasi pegal linu utamanya bagi anda yang sering kram akibat suli bergerak selama perjalanan yang macet dengan rental mobil Jogja. Makanlah buah pisang sebanyak dua buah per harinya.
  7. Susu
    Salah satu cara mencegah pegal linu adalah mengonsumsi kalsium. Susu kaya akan kandungan kalsium yang membantu memperkuat tulang dan sendi. Minum 3 gelas susu per hari sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh sehingga mencegah terjadinya pegal berlebih pada sendi dan tulang ketika liburan rental mobil Jogja.

Ke tujuh tips di atas memang membantu untuk meredakan pegal dan lelah berlebih pada tubuh setelah liburan di Jogja dengan rental mobil Semberani yang menyediakan berbagai paket wisata pilihan. Namun, tubuh Anda hanya Anda sendirilah yang mengerti. Rajinlah berolahraga dan konsumsi makanan sehat maka kesehatan akan terjamin.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam