Jangan Lakukan Ini Saat Menginap di Hotel Jogja

Jangan Lakukan Saat di Hotel JogjaBerlibur atau khususnya melakukan tugas dinas ke Yogyakarta, tentu Anda akan mendapat fasilitas penginapan di hotel. Rental mobil Jogja siap menjemput Anda dari bandara Adisutjipto menuju hotel yang telah Anda pilih. Praktis, tanpa perlu lagi repot mencari lokasinya.

Seluruh hotel di Jogja tentu memberlakukan kebijakan masing-masing, namun secara keseluruhan peraturannya kurang-lebih akan sama. Anda sebagai tamu yang menggunakan jasa rental mobil Jogja, juga seharusnya memahami aturan umum, khususnya adab dan sopan-santun. Nah, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat menginap di hotel.

Berlaku Tidak Sopan Kepada Pegawai Hotel
Kadang tanpa sadar, seorang tamu berteriak memanggil pegawai hotel untuk keperluan atau alasan tertentu. Ini sebaiknya tidak dilakukan. Walau si pegawai tersebut melakukan kesalahan, tetaplah tenang dan perlakukan mereka dengan sopan.

Meninggalkan Barang Tanpa Pengawasan
Saat masih berada di lobi hotel, jagalah koper dan barang Anda lainnya dengan baik. Jangan tinggalkan tanpa pengawasan. Selama belum ditangani petugas hotel, kehilangan bukan menjadi tanggung jawab pihak hotel.

Marah Saat Ditanya Tentang Identitas Tamu
Jika Anda kedatangan tamu yang perlu masuk ke kamar hotel juga, jangan marah jika ada petugas hotel yang menanyakan kartu identitas tamu tersebut. Petugas berhak melakukan itu, dan hal tersebut sudah menjadi tugasnya. Jadi, ikuti saja.

Menuduh Petugas Mencuri
Jika Anda kehilangan barang berharga saat menginap di hotel, sebaiknya jangan asal langsung menuduh ke petugas hotel. Namun Anda berhak untuk melakukan komplain ke manajer hotel, dan memintanya untuk menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan hal tersebut.

Mengatakan Nomor Kamar Sembarangan
Selama menginap di hotel, mungkin kemudian Anda berkenalan dengan banyak orang, baik di lingkungan hotel atau di luar bersama rental mobil Jogja. Sebaiknya tidak sembarangan menyebutkan nomor kamar Anda ke orang lain tersebut, jika tidak benar-benar perlu. Ini demi keamanan dan kenyamanan Anda sendiri.

Jangan Lakukan Saat di Hotel Jogja

Check Out Terlambat
Sebaiknya kamar sudah kosong rapi sebelum waktu check out yang telah ditetapkan. Jika terpaksa harus terlambat, segeralah memberitahu dan minta izin ke petugas hotel dengan memberikan alasannya. Karena jika tidak, Anda bisa dikenai biaya ekstra. Sebaliknya, jangan terburu-buru melakukannya. Mentang-mentang sudah dijemput rental mobil Jogja atau khawatir kena biaya ekstra, Anda jadi langsung meninggalkan kamar tanpa mengecek apakah ada banrang tertinggal.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam