Jangan Lewatkan Dieng Culture Festival Tahun Ini dengan Rental Mobil di Jogja

Dieng-Culture-Festival

Acara Dieng Culture Festival (DCF) yang digelar tahunan ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Beragam acara menarik disajikan pada tahun ini.

Ragam acara Dieng Culture Festival 2016 akan dimulai pada tanggal 5 Agustus 2016. Acara pembukaan festival ini dilaksanakan pada pukul 14.00 di panggung utama, sebelah timur kompleks Candi Arjuna. Setelah itu akan ada perform musik dari Kiai Kanjeng beserta Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun dari Yogyakarta.


Setelah acara pembukaan Anda bisa menikmati sunset dengan mendaki bukit Skuter, sekitar 15 menit dari Candi Arjuna. Setelah melihat sunset, pengunjung segera bersiap untuk menikmati pertunjukan Jazzatasawan yang akan digelar di panggung utama, timur kompleks Candi Arjuna. Pertunjukan akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Keesokan harinya tanggal 6 Agustus 2016, pengunjung bisa menikmati sunrise di puncak gunung di dataran tinggi Dieng. Bisa dari puncak Sikunir, puncak Prau, puncak Pakuwaja, dan atau puncak Pangonan. Sepanjang hari ada ragam pertunjukan seni tradisi yang tersebar di berbagai lokasi, baik di panggung utama maupun panggung khusus budaya. Ragam pertunjukan seni tradisi itu bukan hanya dari dataran tinggi Dieng, tetapi juga dari berbagai daerah lain yang ikut berpartisipasi dalam Dieng Culture Festival tahun 2016. Di tengah menyaksikan pertunjukan seni tradisi tersebut, pengunjung dapat menikmati wisata alam di Dieng, seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, maupun lokasi wisata alam lainnya.

Malam harinya pada pukul 20.00 WIB, di panggung utama akan digelar pertunjukan musik akustik, dan stand up comedy. Selanjutnya 5 ribu lampion akan diterbangkan secara bersama-sama pada pukul 21.00 WIB. Setelah lampion ada juga acara pesta kembang api, sebanyak 15 ribu kembang api akan menghiasi langit Dieng. Pada saat bersamaan, sejumlah musisi akan menyemarakkan penerbangan lampion dengan berbagai lantunan lagu dan musik dari panggung utama.

Untuk acara puncak rangkaian ruwat rambut gimbal, akan diselenggarakan pada 7 Agustus 2016. Acara dimulai dengan kirab budaya dari rumah pemangku adat Mbah Naryono pada pukul 06.00 WIB. Sejumlah anak berambut gembel, akan dicukur rambutnya oleh sejumlah tokoh yang ditunjuk oleh panitia penyelenggara untuk mencukur, dipimpin oleh pemimpin spiritual suku Dieng, mbah Naryono.

Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online di dieng.id dengan harga sekitar 250 ribu rupiah. Pengunjung akan mendapatkan benefit berupa Pass-Card sebagai tanda free-pass masuk kawasan candi Arjuna, sekaligus juga kawasan wisata Telaga Warna dan Kawah Sikidang. Selain itu, pembeli paket tiket DCF akan mendapatkan merchadise berupa T-Shirt, kain batik selendang yang harus dipergunakan saat mengikuti upacara ritual cukur rambut gembel, lampion untuk diterbangkan bersama-sama, dan jagung untuk dibakar bersama-sama pula. Semua cenderamata tersebut akan dikemas dalam tas khusus sebagai kenang-kenangan pengunjung.

Transportasi
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Dieng dengan pesawat, bisa mendarat di Bandara Adisutjipto Jogja dan memesan mobil melalui Semberani Rental Mobil Jogja. Jarak dari Jogja ke Dieng sekitar 120 km. Cukup jauh jika Anda menyetir sendiri. Oleh karena itu di Rental Mobil Jogja menyediakan sopir yang andal, professional, ramah, sabar dan mengenal medan. Sopir semberani bisa mengantarkan Anda ke mana saja, sehingga Anda tidak perlu bingung mencari jalan. Jadi Anda dan keluarga bisa bebas berwisata menikmati pemandangan dan berfoto-foto tanpa perlu lelah menyetir.

Selain dengan pesawat, Anda juga bisa mengunjungi Dieng dengan kereta api. Anda bisa turun di Stasiun Tugu Yogyakarta atau bisa juga di Stasiun Lempuyangan. Setelah itu Anda bisa sewa mobil melalui Rental Mobil Jogja dengan fasilitas mobil yang baru dan terawat dan terasuransi all risk serta memiliki harga murah. Anda juga bisa dijemput di Terminal Bus Giwangan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari angkutan umum.

Atau bagi Anda yang sudah berdomisili di Jogja bisa kunjungi langsung kantor Semberani Rental Mobil Jogja di Jl. UKRIM No. 105 Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Untuk pemesanan bisa juga menghubungi kami via telpon di 082328221020. Tersedia berbagai armada di Semberani Jogja, diantaranya New Avanza, New Xenia, Mobilio, Innova, Alphard dan lain-lain. Hadir dan nikmati akhir pekan Anda bersama dengan keluarga tercinta di Dieng Culture Festival!

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..