Wisata Alam


Kota Yogyakarta. Biasanya yang terpikirkan oleh kebanyakan orang setelah mendengar nama kota tersebut akan mengarah pada “Kota Seniman” atau “Kota Pelajar” bahkan tidak jarang orang langsung berpikiran tentang Candi dan UGM (Universitas Gajah Mada). Padahal Jogja juga memiliki keindahan alam yang berbeda dengan kota lainnya. Berikut rental mobil Jogja Semberani memiliki sedikit informasi mengenai keindahan kota kerajaan tersebut.

Puncak Suroloyo Kulon Progo

pemandangan-suroloyo

Bila pengunjung rental mobil Jogja ingin melihat keindahan Candi Borobudur dari sudut yang terbaik, Puncak Suroloyo lah jawabnya. Puncak Suroloyo berada di Perbukitan Menoreh dan memiliki ketinggian sekitar 2000m dari permukaan laut, yang menjadikannya puncak tertinggi di perbukitan itu. Puncak Suroloyo membentang sepanjang Yogyakarta – Jawa Tengah. Untuk memudahkan pengunjung melihat pemandangan, telah dibangun tiga buah gardu pandang atau biasa disebut pertapaan. Tiga pertapaan tersebut bernama Suroloyo, Sariloyo ,dan Keandran. Konon menurut legenda di sinilah Raden Mas Rangrang atau yang kemudian disebut Sultan Agung Hanyokrokusumo bertapa mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

Grojogan Sewu Jogja

grojogan_sewu

Di Jogja ada air terjun dengan air yang sebutan Grojogan Sewu. Air terjun ini masih belum banyak di ketahui wisatawan. Terletak di Kulon Progo, tepatnya di desa Jatimulyo kec.Girimulyo. Yang membedakan air terjun ini dengan yang lainnya adalah kejernihan airnya dan rimbunnya pohon disekitar yang membuatnya teduh dan alami.

Tidak ada restribusi masuk ke Grojogan Sewu, pengunjung rental mobil Jogja hanya perlu menitipkan kendaraan di rumah penduduk kemudian berjalan sekitar 20 menit. Sesampainya di grojogan sewu, pengunjung rental mobil Jogja dapat bermain air ataupun mandi sambil menikmati pemandangan sekitar.

Gua Cerme

Iran Travel Information : Alisadr-cave Travel guide

Goa Cerme adalah gua peninggalan sejarah yang terletak di desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, jaraknya sekitar 25 km selatan Yogyakarta. Gua Cerme memiliki panjang 1,5 km menembus dua wilayah. Pintu masuk goa berada di Dusun Srunggo, bantul, dan pintu keluarnya berada di daearah Ploso, Gunung Kidul. Goa Cerme termasuk goa yang dalam dan panjang. Untuk mencapai dasar goa, pengunjung rental mobil Jogja tidak perlu bingung karena terdapat tangga sepanjang 750 meter yang memiliki 760 anak tangga. Gua Cerme dulu digunakan oleh Walisongo sebagai salah satu tempat untuk menyebarkan agama Islam di Jawa.

Gua Cerme ini juga digunakan untuk musyawrah rencana pembangunan Masjid Agung Demak. Setiap Senin atau Selasa wage, selalu diadakan upacara selamatan untuk meminta berkah kepada Tuhan. Goa bernama Cerme yang artinya ceramah ini dikelilingi oleh goa-goa kecil yang tidak kalah menarik. Diantaranya adalah Goa Dalang, Goa Ledek, Goa Badut, dan Goa Kaum.

Waduk Sermo

waduk-sermo

Letak Waduk Sermo bisa dibilang cukup strategis, karena berada di antara dua bukit dan dengan adanya cagar alam atau hutan wisata semakin menyempurnakan keindahannya dengan pepohonan yang nampak hijau dan sejuk. Di sana terdapat jalan yang mengelilingi waduk sehingga memudahkan pengunjung rental mobil Jogja untuk menikmati Waduk Sermo dari sudut pandang manapun. Di sepanjang jalan melingkar itu terdapat tempat – tempat persinggahan berupa Rumah Jamur (berbentuk seperti jamur) dan juga Rumah Panggung. Terdapat pula warung makan, bengkel dan juga toilet umum. Disamping itu juga menyediakan wisma atau vila apabila kita ingin menikmati keindahan waduk pada malam hari.

Tidak perlu khawatir jika ingin menikmati waduk lebih dekat lagi, di sana disediakan pula penyewaan perahu atau sering pula masyarakat menyebutnya “Gethek” juga Perahu motor. Bagi pengunjung rental mobil yang menyukai olahraga memancing, tidak perlu membayar, pengunjung rental mobil Jogja hanya perlu memiliki peralatan untuk memancing. Meski pengunjung bebas memancing, namun ada beberapa kawasan tertentu yang dilarang karena berbahaya.

Embung Tambakboyo

Wisata-Air-Embung-Tambakboyo

Embung Tambakboyo merupakan salah satu waduk yang berada di wilayah Sleman, Yogyakarta. Sebenarnya waduk ini terletak di antara tiga Desa yaitu Condongcatur, Maguwo dan Wedomartani. Perencanaan pembangunan dari embung ini telah berjalan sejak tahun 2003 selama 5 tahun sampai tahun 2008 dan saat ini telah selesai pengerjaannya. Waduk yang luasnya 7,8 hektar dan volume tampungan sekitar 400.000 meter kubik ini memiliki wilayah yang cukup luas. Fungsi utama dari waduk ini adalah cadangan dan resapan air tanah untuk warga Bantul, Sleman, Yogyakarta, sebagai sarana pengairan,dan cadangan air untuk PDAM dimasa mendatang. Namun dalam pengembangan waduk ini sering digunakan sebagai sarana rekreasi seperti memancing, berolahraga, bahkan piknik.

Terdapat tempat yang biasa digunakan untuk berolahraga oleh para penduduk dan pengunjung rental mobil Jogja yang memiliki jarak yang cukup untuk sekedar jogging. Pengunjung rental mobil Jogja dapat menikmati pemandangan selagi berolahraga. Selain itu terdapat juga penginapan disekitar Embung yang dapat digunakan untuk menginap apabila anda berasal dari luar kota.

Wilayah sekitar waduk ini telah didesain khusus dengan rapi sehingga memiliki pemandangan yang indah. Jika anda ingin berkunjung, waduk ini memiliki lokasi yang cukup strategis untuk kendaraan beroda dua maupun 4. Letak pastinya adalah sekitar 1 km kearah utara dari Ringroad utara depan kampus Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

Gua Pindul

gua_pindul

Goa Pindul. Berlokasi di dusun Gelaan, Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kab. Gunung Kidul, provinsi Yogyakarta. Karena dasar goa ini berupa sungai maka tidak mungkin pengunjung rental mobil Jogja menyusuri dengan jalan kaki, kecuali punya cukup nyali untuk berenang.Inilah istimewanya, pengunjung rental mobil Jogja harus menaiki ban karet untuk menyusuri goa. Di dalam goa pasti akan menemukan banyak hal baru yang tidak ada bandingannya dengan goa biasa. Wisata menyusuri goa menggunakan ban karet ini dikenal dengan sebutan cave tubing. National Geographic juga pernah meliput keindahan berwisata di Goa Pindul. Goa Pindul dibuka secara resmi untuk umum pertama kali pada tahun 2010.

Keajaiban alam ini sudah menarik perhatian puluhan ribu wisatawan sejak tahun 2010, baik domestik ataupun mancanegara. Di tahun pertama tercatat 120 pengunjung di tahun selanjutnya, tahun 2011 tercatat 18.000 pengunjung dan di tahun 2012 tercatat 40 ribu lebih pengunjung.

Lava Tour

lava_tour

Bagi pengunjung rental mobil Jogja yang menyukai hal menantang, Lava Tour adalah tempat yang tepat untuk menantang nyali. Selagi menantang nyali, pemandangan sekitar yang setiap naik turunnya jalan serta berkeloknya jalur dihiasi bebatuan besar yang berada di tepian jalan memanjakan mata Anda.

Dengan menggunakan Jeep Double Gardan yang memang diperuntukkan untuk jenis wisata ini, para driver yang berpengalaman membuat perjalanan semakin asyik dengan keamanan yang dapat di andalkan. Adrenalin pun sudah terpacu saat di awal perjalanan dengan tanjakan yang cukup tinggi. Jalan beraspal yang rusak akibat erupsi Merapi 2010 menjadi tanda pembuka untuk melewati jalanan yang curam, penuh bebatuan besar.

Selain menikmati tanjakan dan jalan berliku pengunjung rental mobil Jogja bisa melihat sisa-sisa reruntuhan bangunan rumah penduduk yang terkena awan panas alias Wedhus Gembel, selain itu kita bisa melihat dahsyatnya efek dari erupsi Merapi yang merubuhkan bendungan kokoh yang selama ini menahan aliran lahar dingin ketika dalam kondisi biasa.  Dalam perjalanan ini pengunjung juga bisa melihat aktifitas penambang pasir yang menjamur di hulu sungai Gendol dan Opak.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam