Wisata Unik


Desa Teletubbies

Rumah Teletubbies Jogja

Rumah Teletubbies (Teletabis) atau Rumah Dome tengah diperuntukkan bagi korban gempa Jogja yang sekarang dikelola menjadi desa wisata.

Rumah setengah lingkaran ini digunakan sebagai tempat tinggal pengganti bagi korban bencana gempa bumi yang melanda kota Yogyakarta pada tanggal 27 Mei 2006 silam. Rumah-rumah dome ini terletak di Dusun Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Rumah Dome ini pembangunannya dipelopori oleh lembaga dan donatur asing yaitu Domes for the World, lembaga dari Amerika yang memberi bantuan rumah. Domes for the World membuat rumah Dome di banyak negara, seperti Kenya, Thailand, dan India. Rumah – rumah Dome di Yogyakarta ini menjadi yang pertama di Indonesia.

Tapi yang menarik adalah rumah ini berbeda dengan rumah kebanyakan. Sekilas jika melihat rumah-rumah ini akan teringat dengan bentuk rumah tokoh film kartun anak, teletubbies. Tidak heran penduduk sekitar menjulukinya rumah teletubbies.

Kids Fun Park

Kids Fun Park, Jogja

Kids Fun Park Piyungan Bantul, Wahana Rekreasi Keluarga. Salah satu wahana rekreasi keluarga yang ada di Kabupaten Bantul adalah Kids Fun Park. Wahana Rekreasi ini dari tahun ketahun mengalami perkembangan dalam memberikan pelayanan rekreasi dan fasilitas yang ada di dalamnya.

Berlokasi di Jl. Wonosari Km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, sangat cocok untuk Anda sekeluarga yang ingin menikmati liburan dengan aneka permainan yang ada di Kids Fun Park.

Fasilitas yang ada di Kids Fun Park untuk anak-anak maupun dewasa antara lain Dune Bug, Harley Davidson, Jet Rider, Forklift, Grand Canyon, Gnome Land, Jump and Fun, Vespa Ciao, Ferari Cars, Gokart. Fasilitas lainnya Amsterdam Cafe yang menyajikan masakan Belanda, Saloon Cafe yang menyajikan masakan Eropa, Viva Italia Cafe yang menyajikan spaghetti dan pizza, dan Adventure Cafe yang menyajikan masakan Indonesia.

Taman Pintar 

Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Yogyakarta terletak di Jalan Panembahan Senopati no. 3 yang berada di jantung Kota Yogyakarta. Akses untuk ke taman ini sangatlah mudah, banyak angkutan umum yang tersedia, mulai dari becak sampai bis kota, lokasinya yang dekat dengan Bandara Adisujtipto 8 km, terminal Giwangan 6 km dari setasiun Lempuyangan 3 km, dan dari Stasiun Tugu 2 km.

Taman yang mulai dibangun tahun 2003 dan diresmikan oleh Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal 9 juni 2007, dibangun untuk bertujuan meningkatkan kepekaan anak terhadap Ilmu Pengetahuan Informasi dan Teknologi (IPTEK). Taman Pintar Yogyakarta merupakan objek wisata pendidikan keluarga yang menawarkan fasilitas wahana dari usia pra sekolah sampai usia sekolah menengah ke atas. Mulai dari PlayGround, Gedung PAUD, Gedung Oval, Gedung Kotak, dan Gedung Memorabilia.

Pada masing – masing gedung terdapat wahana pembelajaran yang berbeda- beda, dari wahana Indonesiaku , taman bermain, titian sains, titian penemuan, petualangan lingkungan, penjelajahan kecil,  jembatan sains , teknologi canggih dan teknologi populer. Taman ini juga ingin mewujudkan moto yang diambil dari filosofi Ki hajar Dewantara, memahami dan mengingat(niteni), Menirukan (nirokake) dan Mengembangkan (nambahi).

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembiraloka Jogja

Gembira Loka Zoo, kebun binatang yang terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di antara jalan Kebun Raya dan jalan Veteran ini telah berhasil menarik banyak wisatawan, baik domestik maupun luar negeri.

Gembira Loka Zoo dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. Tempat ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat para wisatawan hobi untuk berkunjung di tempat  yang penuh dengan wahana permainan ini. Kebun raya ini kini menjadi salah satu tempat wisata yang ‘sangat diperhitungkan’ oleh para wisatawan saat berada di Yogyakarta.

Bukan hanya wisata alam yang disuguhkan oleh Gembira Loka Zoo. Berbagai ilmu juga akan Anda dapatkan ketika berkunjung di kebun binatang ini. Saat memasuki tempat ini, bangunan pertama yang Anda temui adalah sebuah museum, bukan kandang berjeruji berisi binatang buas seperti kebun binatang lain pada umumnya. Museum atau laboratorium edukasi alam ini menampilkan banyak suguhan seputar varietas flora dan fauna yang ditata dalam beberapa pigura raksasa yang sangat menarik. Contoh satwa yang dipamerkan adalah berbagai jenis serangga, burung, harimau, dan lain-lain. Di sana juga dipamerkan berbagai tanaman langka dari berbagai belahan dunia untuk memperkaya ilmu para pengunjungnya. Tidak lupa juga bahwa setiap jenis/spesies yang terpampang juga dilengkapi dengan informasi nama satwa/tanaman tersebut sehingga setiap pengunjung dapat memahaminya secara langsung.

Museum Gambar 3D

Museum Gambar 3D Jogja

Museum gambar 3D ini merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di kota Jogja, bahkan Jawa Tengah. Museum ini sebenarnya bernama De Mata Trick Eye Museum. Museum yang terletak di kompleks XT Square ini menempati ruangan basement seluas 1500 meter persegi  Gedung Umar Kayam. Gedung ini merupakan bekas terminal bus Umbulharjo yang terletak di Jl. Veteran, Jogja.

Di dalam museum ini nantinya akan dipamerkan 120 gambar tiga dimensi dari berbagai tema yang familiar seperti superhero, tokoh dunia, alam, olahraga, ornamen, dan ikon kota Jogja seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, Tugu, Taman Sari, dan Candi Prambanan.

Tempat ini memang cukup unik dan spektakuler untuk berfoto-foto narsis. Oleh sebab itu, jika berkunjung ke sini, Anda tidak boleh meninggalkan kamera Anda dan melewatkan waktu untuk berfoto bersama gambar-gambar tiga dimensi di sini.

Cabaret Show di Oyot Godhong, Mirota Batik Yogyakarta

Cabaret Show Raminten Jogja

Ketika menyebut kabaret show, Thailand adalah negara pertama yang mungkin hadir di pikiran Anda. Namun diam-diam, selama setahun terakhir, Yogyakarta juga telah menggelar pertunjukan serupa. Tepatnya di sebuah kafe yang berada di lantai 3 Mirota Batik, di kawasan Malioboro.

Kota yang begitu lekat dengan seni itu kembali menyuguhkan acara unik yang patut untuk dikunjungi. Kafe Oyot Godhong yang juga didirikan oleh Hamzah – pemilik Mirota Batik – berhasil menyuguhkan pertunjukan kabaret yang tak kalah seru dengan yang ada di Thailand.

Para ladyboy (sebutan untuk pria yang berpenampilan wanita di kabaret) Yogyakarta akan tampil untuk menghibur penonton selama satu setengah jam, dari pukul 19.00 sampai 20.30. Pertunjukan tersebut diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu.

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali Jogja

Taman Pelangi Monjali merupakan tempat rekreasi keluarga di malam hari yang pertama ada di Yogyakarta. Taman Pelangi dengan tema Taman Lampion. Ide ini dibuat karena belum adanya taman rekreasi keluarga di malam hari di Yogyakarta. Bukan hanya anak kecil tetapi juga orang dewasa hingga orang tua bisa berkunjung dan menikmati fasilitas-fasilitas dan wahana yang ada di sini. Sebenarnya lokasi ini sudah ada sejak 2007.

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang terletak di Jalan Ring-Road Utara, dan berada di lokasi Monjali (Monumen Jogja Kembali) Yogyakarta. Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan, dan stand minum. Taman Pelangi ini bisa dinikmati dari pagi sampai sore atau malam hari. Di taman ini Anda akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas permainan yang menarik. Malam hari Anda akan terasa lengkap dan sempurna dengan banyaknya lampion yang menyala, memberikan kesan menarik untuk menenangkan pikiran.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam