Jelang Lebaran, Saatnya Bersih-Bersih dan Menata Rumah

Jelang Lebaran, Saatnya Bersih-Bersih dan Menata Rumah

Saling berkunjung di hari Raya Idul Fitri merupakan kebiasaan di masyarakat kita untuk menyambung tali silaturahmi di antara teman dan keluarga. Agar nanti para tamu nyaman saat berkunjung dan Anda juga tampil percaya diri menerima mereka, banyak yang harus kita persiapkan sebelum hari besar itu tiba seperti membersihkan, menata atau mengubah sedikit tampilan rumah. Untuk hari spesial tersebut tidak ada salahnya Anda lakukan semuanya dengan baik, apalagi beberapa tamu dari luar kota pun akan datang dengan Semberani Rent Jogja, sebuah jasa rental mobil yang banyak dicari karena murah dan memiliki pelayanan yang ramah.

Sentuhan-sentuhan kecil untuk penataan perabotan yang berbeda dalam rumah sangat mungkin menjadikan rumah lebih nyaman dan menyenangkan bagi tamu Lebaran Anda. Sedikit perubahan tetap membantu membangun suasana yang lebih segar di rumah Anda. Untuk itu, Semberani Rental Mobil Jogja ingin berbagi dengan Anda, hal-hal penting untuk diperhatikan ketika Anda membersihkan dan menata rumah.

Bersihkan Halaman dan Teras
Halaman depan, taman, dan teras merupakan pemandangan rumah Anda yang pertama diperhatikan para tamu. Bersihkan halaman rumah, guntinglah rumput, dan daun tanaman yang sudah panjang serta rimbun. Anda juga sebaiknya mengganti pot-pot yang lusuh dengan yang baru. Tata ulang posisi pot dan ganti tanaman yang rusak dengan yang baru. Bebaskan halaman dari sampah-sampah dan perhatikan lantai teras rumah jangan sampai ada noda atau kotoran yang sulit dibersihkan dan mengganggu pemandangan ketika tamu Anda datang nanti.

Bersihkan Debu Karpet dan Sofa
Bersihkan karpet dan kursi ruang tamu di rumah Anda. Anda bisa membersihkannya sendiri dengan mencuci atau menyedot debunya dengan mesin penyedot debu atau juga dapat menggunakan jasa laundry. Jangan sampai tamu Anda nanti bersin-bersin karena debu dari karpet atau kursi /sofa. Khusus untuk kursi tamu / sofa, bila bahannya terbuat dari Oscar, yang dibutuhkan untuk membersihkannya cuma mengelap dengan kain basah, atau Anda bisa menggunakan cairan pembersih yang tidak merusak kain sofa.

Mendekorasi atau Tata Ulang Rumah
Perhatikan ruangan sekitar rumah Anda. Lihatlah keadaan tirai atau taplak meja jika sudah kotor Anda dapat mencucinya atau menggantinya dengan yang baru. Jika memungkinkan padukan warna taplak dengan tirai. Jika ingin mencoba suasana baru saat lebaran. Singkirkan semua sofa, kursi, meja, dan furnitur lainnya di ruang keluarga. Bentangkan karpet mengisi seluruh ruangan. Ganti kursi-kursi dan sofa dengan bantal beraneka ukuran,bantal berukuran medium, serta aksesoris berbahan busa di atas karpet. Perubahan semacam ini bisa menambah suasana kekeluargaan pada saat Lebaran tiba. Anda dan seluruh anggota keluarga dan sanak saudara yang datang bersilahturahmi bisa mendapatkan suasana lebih hangat dan nyaman. Lalu, bagaimana dengan sajian kue lebaran dan kue-kue kering? Cukup tempat meja-meja di beberapa sudut ruangan untuk menjadi tempat sajian hidangan Anda.

Menjaga Kebersihan Ruangan
Jangan lupa untuk menyapu dan mengepel setiap ruangan yang ada di rumah Anda. Anda harus melakukannya setiap hari agar lantai tetap bersih. Sebaiknya tidak lupa menyediakan keset di depan pintu. Kemudian singkirkan debu dari permukaan pajangan, TV, lemari, kulkas, guci keramik, komputer, kaca jendela dll.

Menyiapkan Alat Makan yang Cukup
Saat menerima kunjungan tamu tentu Anda akan menjamu mereka untuk menikmati hidangan yang ada di meja makan. Persiapkanlah alat makan seperti piring, mangkuk, dan sendok yang cukup. Barangkali Anda juga perlu mengeluarkan perabotan yang biasa disimpan di lemari atau jarang dipakai.

Menyiapkan Makanan/ Minuman
Siapkan makanan seperti kue kering, permen atau coklat di atas meja. Anda juga dapat menaruh air mineral gelas dimeja tamu.

Menyiapkan Tempat untuk Shalat
Saat banyak tamu terutama yang datang siang hari maka siapkanlah tempat untuk sholat. Anda dapat menggunakan salah satu kamar. Perhatikan kerapihan kamar dan sediakan alat sholat seperti mukena, sajadah, dan sarung.

Menaruh Bunga
Menaruh bunga segar seperti sedap malam atau anyelir dalam vas bunga memberikan suasana yang segar dan harum serta menyejukkan.

Menyiapkan Kipas Angin
Jika rumah Anda tidak dilengkapi AC ada baiknya mempersiapkan kipas angin sebab pada saat banyak tamu suasana akan terasa panas.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat menjelang lebaran. Sekarang saatnya Anda bersiap menanti kedatangan tetangga, teman maupun saudara Anda, dan tak lupa pula tamu dari luar kota yang datang menggunakan rental mobil Jogja Semberani. Jika tamu jauh Anda datang menggunakan pesawat, Anda bisa menjemputnya di Bandara, selain itu di saat libur Lebaran ini Anda bisa mengajaknya ke berbagai obyek wisata dengan paket wisata dari Rental Mobil Jogja. Semoga bermanfaat.

Bersih-bersih dan Menata Rumah Jelang lebaran

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam