Keistimewaan Wisata Religi Jogja

Masjid Kampus UGM, Jogja

Tidak akan pernah habis bicara destinasi wisata di kota Jogja ini, selain kekayaan destinasi wisata alamnya, wisata sejarahnya, wisata kulinernya atau kekayaan wisata budayanya, ada satu destinasi yang menambah pesona kota Jogja, yaitu kekayaan wisata religinya. Anda dapat melihat bagaimana wisata religi Yogyakarta memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan wisata religi biasanya. Wisata religi Yogyakarta terasa istimewa karena wisata religi di kota ini berbaur dengan budaya masyarakatnya yang khas.

Ingin tahu istimewanya wisata religi di Jogja? Bersama Semberani Rent, mari kita simak beberapa destinasi wisata religi yang bisa juga Anda masukan dalam list destinasi wisata yang akan dikunjungi saat ke Yogyakarta.

Masjid Gedhe Kauman

Ketika membicarakan sejarah Masjid Gedhe tidak bisa lepas kaitannya dengan adanya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, demikian juga dengan keberadaan Masjid Gedhe tidak lepas dari kampung tempat Masjid Gedhe berdiri yaitu kampung Kauman. Kampung Kauman sengaja didirikan sebagai kelengkapan dari adanya Masjid Gedhe, yaitu sebagai tempat tinggal para pengurus Masjid Gedhe.

Masjid Gedhe Kauman, Jogja

Keistimewaan Masjid Gedhe Kauman adalah satu-satunya masjid raya di Indonesia yang berumur lebih dari 200 tahun. Gaya arsitekturnya yang kental nuansa Keraton menjadi daya tarik tersendiri sebagai objek wisata sejarah bagi wisatawan. Posisi Masjid Gedhe Kauman sendiri tidak jauh dari Keraton Yogyakarta, di sebelah barat tepat di samping Alun-alun Utara.

Klenteng Poncowinatan, Kranggan

Klenteng Poncowinatan sudah ada sejak tahun 1881 yang lalu, bangunan yang didominasi warna merah dan kuning emas sebagai corak ornamen dengan sudut atap yang meruncing sudah menjadi salah satu ciri khas dari kawasan Pasar Kranggan yang terletak di Jalan Poncowinatan.

Klenteng Poncowinatan, ayKlenteng bernama asli Klenteng Zhen Ling Gong ini didaulat menjadi bagian dari bangunan cagar budaya Yogyakarta. Hal lain yang menjadikannya lebih istimewa adalah digelarnya tradisi tumpengan merah putih setiap perayaan Imlek tiba. Hal ini menjadi unik karena perayaan di Klenteng Poncowinatan menghadirkan nuansa adat Jawa dalam setiap perayaan Imleknya. Lokasi Klenteng Poncowinatan sangat mudah di akses karena berada di depan Pasar Kranggan, tepatnya di Jalan Poncowinatan 16, Yogyakarta

Gereja Santo Yosep, Bintaran

Sebagai salah satu cagar budaya yang ada di Yogyakarta, rancang bangun Gereja Santo Yosep, Bintaran dibuat seorang arsitek Belanda J.H. van Oijen B.N.A. dan pelaksana oleh Hollandsche Beton Maatschappij.

Gereja Santo Yosep, Jogja

Gereja ini diresmikan pada 8 April 1934. Dilihat dari rancang bangun Gereja Santo Yosep, Bintaran yang sangat unik, khas, dan tentu saja istimewa, gereja Santo Yosep ada dua, satu di Indonesia dan satunya merupakan pusatnya ada di Negeri Belanda. Jadi, di dunia hanya ada dua. Dibandingkan dengan banyak peninggalan sejarah dan cagar budaya yang hancur atau sudah berubah fungsi dan bentuknya, Gereja Santo Yosep, Bintaran hingga sekarang masih utuh dan terpelihara fungsi kegunaannya.

Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM

Merupakan salah satu ikon wisata religi Kota Gudeg yang istimewa, lokasinya berada di kompleks Universitas Gajah Mada. Memasuki area masjid Anda akan disambut dengan tangga raksasa berwarna seling merah bata lengkap dengan gapura menjulang tinggi yang sangat unik dan menarik. Masjid ini dilengkapi dengan taman luas nan indah, lengkap dengan kolam yang cukup luas. Memasuki masjid, Anda akan disambut dengan pintu gerbang berwarna hitam yang menjulang tinggi. Karena memiliki konsep masjid terbuka, suasana Masjid Kampus UGM menjadi sangat sejuk.

Berbicara mengenai jasa rental mobil saat berwisata religi, tidak ada salahnya Anda mencoba Semberani Rent Jogja, sebuah jasa rental mobil murah dan profesional. Jasa rental mobil Jogja sangat mengedepankan keramahan, kenyamanan, dan keamanan sehingga Anda akan merasakan layanan terbaiknya. Semberani Rent dengan layanan sopir yang sangat mengenal seluk beluk jalanan Kota Jogja akan mengantar Anda mengunjungi tempat wisata religi terkenal lainnya seperti, Masjid Perak Kota Gede, Masjid Jami Mlangi atau Goa Maria Lawangsih. Semuanya untuk melengkapi wisata religi Anda selama di Yogyakarta.


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam