Komentar Netizen Tentang 53 Ciri-Ciri Pengguna Narkoba Menurut BNN

ciri-pengguna-narkoba-bnn

Sebagai lembaga pemerintahan yang bertugas mencegah dan memberantas adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya, BNN (Badan Narkotika Nasional) selalu aktif mengampanyekan bahaya obat-obatan terlarang.

Belum lama ini, lembaga pemerintahan non-kementerian tersebut mempublikasikan poster yang berupa ciri- ciri pengguna narkoba melalui akun Twitter resminya, @INFOBNN. Dalam edarannya, BNN mempublikasikan dalam bentuk poster yang di dalamnya terdapat (seharusnya) 53 poin ciri-ciri pengguna narkoba.

Sayangnya, kebanyakan netizen justru menanggapi poster yang dipublikasikan resmi pada 2 Agustus lalu tersebut secara tidak serius bahkan malah dijadikan bahan guyonan. Dan lucunya, guyonan tersebut malah lebih trend dibandingkan postingan resmi BNN.

Tak heran hal ini pun sontak menjadi trending topic teratas di Indonesia pada jejaring sosial media khususnya Twitter pada hari Senin kemarin, 29 Agustus 2016. Karena banyaknya netizen yang membicarakan hal tersebut dengan hastag #CiriPenggunaNarkoba.

ciri-ciri penggunan narkoba

Alasan netizen membicarakan dan menjadikan hal tesebut guyonan adalah ciri-ciri pengguna narkoba yang disebutkan terdengar tidak ilmiah serta banyak kesalahan penulisan di dalamnya. Sehingga membuat netizen tergelitik untuk berkomentar tentang hal tersebut.

Seperti apa, sih tanggapan netizen tentang ciri-ciri pengguna narkoba? Nah, di bawah ini, semberani rent akan memberikan tampilan beberapa (dari sekian banyak) komentar-komentar para netizen:

Mulai dari masalah penomoran yang kurang dan malah dikait-kaitkan ke masalah percintaan versi mereka sendiri. Kreatif, sih.. tapi ngga gitu jugaa…

Cukup merusak diri sediri aja yah, jangan merusak hubungan orang lain :’)

Mending mana? Susah move-on atau susah move-on ditambah jadi pengguna narkoba? :v

  Betul juga tuh!

Jadi tambah susah deh bedainnya…

Siapa yang tau dia ngapain di sana, yakan?

Tak hanya netizen, beberapa artis dan selebtwit, seperti Pandji Pragiwaksono dan Alit Susanto turut berkomentar untuk ciri-ciri itu.

ciri-narkoba-bnn-alit_susanto

Bagaimana menurut Anda tentang komentar-komentar kocak tersebut? Atau justru Anda menjadi salah satu yang memberikan komentar tidak serius seperti di atas?

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..