Libur Lebaran, Sampah Jogja Menggunung!

Sampah di pantai Parangtritis Jogja

Sumber foto: metropolitan.id

Lebaran memang menjadi momen paling tepat untuk berlibur bersama keluarga. Wisata dengan berbagai pilihan seperti wisata alam, wisata belanja, dan wisata unik lainnya pun ramai dikunjungi sebagai tempat untuk menikmati libur lebaran.

Sayangnya, libur lebaran tidak hanya meninggalkan kenangan manis bersama orang tercinta, tapi juga sampah! Selain kurangnya kesadaran penduduk akan kebersihan, kurangnya fasilitas kebersihan di tempat wisata pun menjadi penyebab berserakannya sampah yang tidak hanya di tempat wisata tapi juga sepanjang jalan yang dilalui para penikmat liburan, selain itu, petugas kebersihan pun turut berlibur dan tidak bekerja aktif seperti biasanya (jogja.tribunnews.com).

Sampah yang berserakan tersebut tentu saja merusak pemandangan dan nilai keindahan tempat wisata di Yogyakarta. Membludaknya pengunjung di berbagai tempat wisata tidak seharusnya menjadi pemicu membludak dan berserakannya sampah di tempat wisata bahkan disepanjang jalan yang dilalui.

Tidak ada salahnya menyimpan sampah sendiri di dalam mobil atau juga membawa kantong sampah sendiri dan membawanya ketika melewati tempat pembuangan sampah sementara. Bersih adalah sebagian dari iman, bukan?

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..