Ngabuburit di Jogja, yuk!

Ngabuburit Bareng Rental Mobil Jogja

Setelah melakukan tradisi sebelum puasa, akhirnya bulan penuh berkah itu datang. Biasanya bulan ini kebersamaan akan lebih terasa dari pada bulan lainnya baik itu bersama keluarga juga teman. Bulan Ramadhan juga identik dengan Ngabuburit, atau menunggu waktu berbuka tiba dengan melakukan berbagai kegiatan. Kebanyakan orang melakukannya dengan berjalan keliling menggunakan kendaraan pribadi, berjalan kaki, sampai pengunjung yang rental mobil Jogja sambil mencari camilan untuk berbuka.

 

Untuk pelanggan rental mobil Jogja juga bisa ikut merasakan suasana Ramadhan dan ber-ngabuburit-ria bersama warga Jogja yang pasti sudah tidak asing lagi untuk tempat-tempat ngabuburit berikut.

Masjid Kauman
Pelanggan rental mobil Jogja bisa mengunjungi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta sebagai tempat ngabuburit, masjid tertua dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I, merupakan persembahan khusus Sultan kepada kaum duafa. Masjid ini memiliki sebuah tradisi setiap kali Ramadhan tiba. Takjil khas menjadi tradisi beratus tahun itu akan hadir setiap hari Kamis berupa gulai kambing. Biasanya warga Jogja menunggu waktu Maghrib sambil membaca buku-buku agama, berdzikir, bahkan diskusi keagamaan. Setelah shalat Maghrib warga melanjutkan ibadah Tarwih berjamaah.

Jalan Kaliurang
Seperti sudah dijelaskan, Jalan Kaliurang inilah salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit dengan rental mobil Jogja. Karena kawasan inilah yang paling ramai dengan PKL yang berjualan aneka kuliner khas Ramadhan. Jadi, tidak perlu takut untuk terlambat berbuka jika ngabuburit ke sini, pelanggan rental mobil tinggal memilih berbagai jajanan yang disuka.

Lembah UGM
Nah, kawasan inilah yang paling gaul di Yogyakarta. karena terletak pada sekitaran kampus UGM dan sangat dekat dengan masjid kampus UGM pelanggan rental mobil Jogja tidak perlu bingung mencari masjid. Selama masa Ramadhan area lembah UGM berubah menjadi pasar tiban. Kebanyakan penjual disini adalah anak-anak muda, produk kulinernya kreatif. Area ngabuburit lembah UGM ini sangat cocok untuk menunggu waktu buka bersama keluarga, teman, juga sahabat.

Kampung Ramadhan Jogokaryan
Kampung Jogokaryan terletak di daerah Mantrijeron. Seluruh kegiatan digelar sepanjang jalan menuju masjid Jogokaryan. Disini disuguhkan berbagai kuliner dan juga sejumlah produk lain, murni berasal dari masyarakat. Selain menampilkan berbagai kuliner hasil olah masyarakat, dalam Kampung Ramadhan Jogokaryan tersebut juga digelar lomba adzan tingkat DIY dan Jawa Tengah, serta dongeng untuk anak-anak setiap sore. Ada 200 pedagang aktif berjualan setiap masa Ramadhan dimulai. Jadi pelanggan rental mobil Jogja tidak akan dibuat jenuh dengan ngabuburit di sini.

Jalur Gaza
Selain Jogokaryan kegiatan serupa juga di gelar di sepanjang Jalan Nitikan dengan nama “Jalur Gaza” serta sepanjang Jalan Kauman juga menampilkan berbagai kuliner khas Ramadhan. Ternyata istilah Jalur Gaza ini merupakan kependekan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Berbagai aneka makanan dan minuman menu buka puasa digelar. Pelanggan rental mobil Jogja bisa mencari berbagai menu lauk untuk berbuka di sini.

Yogyakarta memang selalu menyuguhkan berbagai hal menarik tanpa terkecuali bulan Ramadhan ini. Jangan sampai melewatkan suasana ini, segera hubungi rental mobil Jogja Semberani untuk merasakan kunjungan Ramadhan untuk berwisata kuliner.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam