Pasar Seni Gabusan, Pusat Jual Beli Kerajinan Berkonsep Modern

Pasar Seni Gabusan, Jogja

Yogyakarta adalah daerah wisata dengan pelbagai keunikan. Pilihan destinasi wisata yang ditawarkan kota ini tidak akan pernah selesai dibicarakan. Dengan potensi wisata yang hampir setara indahnya di berbagai lini, membuat wisatawan yang pernah berkunjung dengan rental mobil Jogja selalu ingin kembali.

Untuk melengkapi kunjungan ke kota yang dijuluki Kota Pelajar dan juga Kota Gudeg ini, mencari oleh-oleh khas dan mengunjungi pusat kerajinan adalah satu hal yang wajib untuk Anda agendakan. Bagi yang hobi berburu barang-barang seni, beragam hasil kerajinan, atau benda-benda unik yang tidak Anda temukan di tempat lain tersedia di kota eksotis ini.

Ada beberapa pusat kerajinan populer di Jogja seperti, Kasongan dengan beberapa galeri yang digunakan untuk memamerkan keramik hasil kerajinan masyarakat, atau Kotagede, surga bagi Anda para pemburu kerajinan perak dan tembaga. Tidak ketinggalan, satu lagi lokasi yang menjadi surga wisata belanjanya Jogja dan akan dibahas secara khusus kali ini yaitu Pasar Seni Gabusan, pasar seni yang dapat memenuhi keinginan siapa saja yang suka berburu benda kerajinan.

Kerajinan Rotan di Pasar Seni Gabusan

Kerajinan Rotan, salah satu kerajinan yang ada di Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan yang berada di kompleks seluas 4,5 hektar ini dibangun pada tahun 2004 silam. Terletak kira-kira 10 km ke arah selatan pusat Kota Yogyakarta, sangat strategis karena berada di Jalan Parangtritis Kilometer 9 atau tepatnya ada di Desa Gabusan, Kecamatan Sewon, Bantul , dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 15 menit dari Kota Yogyakarta.

Pasar gabusan merupakan pasar seni dengan konsep ruang pamer modern dan bertaraf internasional sekaligus tempat alternatif untuk rekreasi keluarga. Di tempat ini dapat dijumpai ratusan produk dari pengrajin seluruh Bantul. Pasar Seni Gabusan terdiri dari 16 los dan menampung tak kurang dari 400 pengrajin, mulai dari logam, kulit, kayu, tanah liat hingga dedaunan seperti enceng gondok. Adanya los tersebut memudahkan pengunjung untuk berburu barang seni karena masing-masing los hanya menawarkan produk sejenis.

Sebuah gong raksasa yang berwarna hitam, akan menyambut Anda saat tiba di depan Pasar Seni Gabusan, nama Pak Poniman sebagai pembuat gong yang diberi nama Gong Golong Gilig ini, terdapat pada bagian belakang gong tersebut.

Umumnya sebuah tempat modern dan bertaraf internasional, di Gabusan pun semuanya telah terkonsep dengan baik dan lengkap, tempat parkir yang luas, kafetaria, tempat ibadah, MCK, fasilitas internet gratis untuk umum, hingga ruang terbuka yang bisa digunakan untuk pagelaran wayang kulit atau pertunjukan musik dan pusat informasi. Di sini Anda dapat mengetahui berbagai informasi, mulai dari contoh, harga hingga alamat workshop.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat menarik di Pasar Seni Gabusan tersebut, maka kami Semberani Rent Jogja, sebuah jasa rental mobil Jogja siap mengantar Anda dan keluarga. Hubungi kami sekarang juga untuk reservasi dan dapatkan tarif rental mobil Jogja yang terjangkau. Selain itu driver profesional, berpengalaman, dan menyenangkan akan mengantar Anda beserta keluarga menjelajahi kota Yogyakarta.