Pelesiran Ke Jogja Lebih Mudah Dengan Kartu Pintar Jogja Pass

kartu pintar jogja pass

 

 

 

 

 

 

 

Yogyakarta, kota tujuan wisata yang menyandang predikat ke-2 (setelah Bali) menjadikan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) selalu berupaya untuk membenahi diri baik dari sisi penataan kota, pelayanan dan bahkan sampai fasilitas demi kemudahan dalam berwisata. Hal ini tak lain dan tak bukan diperuntukkan untuk wisatawan yang melancong ke kota gudeg dan tentunya untuk masyarakat Jogja itu sendiri.

Salah satu pembenahan yang saat ini sedang menjadi perbincangan di mana-mana adalah kartu pintar yang bernama Jogja Pass, di mana program pembenahan yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY guna mempermudah masyarakat Jogja untuk melakukan pembayaran Transjogja, masuk ke tempat wisata di Yogyakarta dan juga mesin minuman otomatis di kawasan wisata, yang mana model pembayarannya cashless atau tanpa menggunakan uang tunai.

Perlu Anda ketahui, program Jogja Pass ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung gerakan non tunai dan penegasan program smart city di Yogyakarta. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Roni Primantohari menjelaskan, selain bisa membayar Transjogja, lokasi wisata dan juga mesin minuman otomatis, wisatawan pun bisa berbelanja di toko oleh-oleh dan souvenir dengan menggunakan kartu pintar Jogja Pass itu.

Dilihat dari penggunanya, sampai saat ini kartu pintar Jogja Pass telah digunakan lebih dari 3000 orang, meskipun pemakaiannya baru sebatas untuk membayar Transjogja. Namun di tahun 2017 mendatang pastinya Anda sudah dapat menikmati fungsi dari kartu pintar Jogja Pass, karena kartu pintar ini tak hanya untuk membayar Transjogja saja tapi, akan membantu Anda dalam pembayaran lokasi wisata di Yogyakarta, mesin minuman otomatis di kawasan wisata dan juga berbelanja di toko oleh-oleh dan souvenir.

Penggunaan kartu ini seperti halnya kartu-kartu kebanyakan yang ada di Ibu Kota yaitu ditempelkan di-scanner dan apabila saldo di dalam kartu tersebut habis Anda bisa men-topup kembali di Bank yang telah ditentukan oleh pemerintah DIY. Nah, Menggunakan kartu Jogja Pass ini pastinya lebih praktis ‘kan dan jika Anda pergi pelesir ke Yogyakarta nantinya tidak perlu lagi repot membawa banyak kartu maupun uang tunai di dompet, tinggal bawa saja kartu pintar Jogja Pass.

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..