Pemandangan Dari Ketinggian Super Memesona

Wisata pemandangan Jogja dari ketinggian

Membicarakan tentang pemandangan indah yang ada di Yogyakarta tidak akan ada habisnya. Ada begitu banyak pemandangan yang dapat dinikmati dan diabadikan dengan atau tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, termasuk pemandangan super memesona dari ketinggian yang disuguhkan oleh Yogyakarta ini untuk para pelancong pecinta alam seperti Anda.

Puncak Becici
Puncak Becici JogjaBukit yang terletak di kawasan hutan pinus asri berlokasi di Jl. Imogiri-Patuk km 13, Dusun Gunung cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. ini menyuguhkan pemandangan yang memesona dipuncaknya sembari menghirup udara segar khas hutan pinus. Anda hanya perlu berjalan sekitar 150 meter sembari menikmati sejuknya hutan pinus untuk tiba di puncak. Sesampainya di puncak, gunung Merapi dan merbabu yang gagah seakan menyambut Anda. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit ini adalah pagi dan sore hari.

Kalibiru
Kalibiru JogjaSiapa yang tidak tahu tempat wisata yang satu ini? Yup! Kalibiru adalah objek wisata yang terletak di jajaran perbukitan Menoreh, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo yang menyuguhkan pemandangan hijau asri dari wilayah Kulonprogo juga Waduk Sermo. Suka ber-selfie-ria dengan spot ekstrim? Jangan khawatir karena sudah tersedia 3 spot foto dengan latar belakang pemandangan Waduk Sermo yang indah dilengkapi dengan peralatan keamanan dan petugas yang berjaga.
Untuk bisa menikmati pemandangan dari ketinggian Kalibiru, Anda perlu menaiki tangga setinggi 5 meter.

Canting Mas Puncak Dipowono
Cantingmas Puncak DipowonoBerada di ketinggian sekitar 600 Mdpl, menjadikan Canting Mas Puncak Dipowono tempat favorit para pelancong untuk bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Wates dan Waduk Sermo dari ketinggian. Berlokasi di Dusun Clapar II, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Seperti Kalibiru, untuk mendukung pengunjung menikmati pemandangan disediakan pula rumah pohon. Melalui rumah pohon tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan pantai Glagah, Bantul, dan keindahan kota Wates dari ketinggian arah selatan sementara ke arah utara Anda akan disuguhi pemandangan perbatasan purworejo dan Congot. Tidak kalah menariknya lagi, dari sisi timur Gunung Merapi yang gagah. Jadi, Anda tidak akan kehabisan spot foto jika berkunjung ke tempat ini.

Bukit Bintang
Bukit BintangDari namanya saja sudah terbayang seakan memandang taburan bintang dari atas bukit. Yup! Bukit Bintang memang terletak di perbukitan tepatnya di wilayah Pathuk, kabupaten Gunungkidul. Banyak orang lebih memilih berkunjung pada malam hari karena cahaya lampu di kota seakan menjadi taburan bintang yang menjadikan malam semakin romantis.

Bagaimana? Berminat untuk mengunjungi salah satunya? Atau sudah pernah mengunjungi lokasi tersebut? Silakan berbagi pengalaman Anda dengan berkomentar.

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..