Persiapkan Bekal Berbuka Praktis

Memang sangat tidak menyenangkan jika sedang menjalankan ibadah puasa tapi mendapatkankan tugas meeting atau presentasi ke luar kota, untungnya perjalanan tersebut menggunakan jasa rental mobil Semberani yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpangnya.

Bekal Berbuka Puasa

Namun, bagaimana jika sampai tidak sempat berbuka di tempat tujuan dan sampai harus mampir ke kedai pinggir jalan untuk berbuka yang kesehatan dan kebersihannya masih kurang jelas. Akan lebih baik jika membawa makanan sendiri dari rumah yang sudah jelas kesehatan dan kebersihannya. Berikut ini, tips yang perlu diperhatikan dalam menyiapkan bekal untuk berbuka.

Makanan

  • Sebaiknya gunakan bahan yang mudah disiapkan, tahan lama dan tetap enak saat dingin seperti rendang daging, empal, semur daging, abon, ayam goreng, perkedel kentang, nugget.
  • Perut kembung merupakan salah satu keluhan yang banyak dijumpai, oleh karena itu hindari membawa makanan pemicu terjadinya kembung, seperti terdapat pada sayuran kol, kubis, sawi putih, nangka muda.
  • Pilih makanan mengenyangkan untuk waktu lama, terutama mengandung sumber karbohidrat seperti nasi, kentang, roti isi selai.
  • Pakailah kemasan yang tidak merepotkan, mudah ditumpuk sehingga tidak menyita tempat ketika makan di dalam mobil Semberani Rent Jogja
  • Kemasan lebih baik bisa langsung dibuang seperti alumunium foil, masukan kemasan setelah benar-benar dingin. Jika masih dalam keadaan panas, uap yang ada dalam kemasan akan membuat jamur tumbuh sehingga mudah basi. Lauk-pauk dan nasi bisa disiapkan terpisah.
  • Sediakan pula buah-buahan kesukaan Anda namun juga tetap memperhatikan kesehatan pencernaan Anda. Lebih baik pilih buah yang mudah dimakan, seperti pisang atau jeruk.
  • Bawalah camilan sehat seperti roti manis, lemper atau arem arem. Hindari makan gorengan berlebihan seperti pisang goreng, tempe atau tahu goreng. Selain susah dicerna, gorengan akan memicu rasa haus berlebihan.

Minuman

  • Jangan membawa minuman bersoda, pambangkit stamina atau minuman yang mengandung kafein karena akan membuat kondisi lambung kurang nyaman. Air putih/air mineral atau jus buah segar menyehatkan akan lebih baik.
  • Sediakan minuman penghangat tubuh seperti teh hangat atau air jahe.
  • Selain air mineral untuk di minum, persiapkan juga air untuk membilas muka dan tangan di saat darurat seperti cuci tangan saat masih dalam perjalanan bersama rental mobil Jogja Semberani.

Nah, jika semuanya sudah dipersiapkan sejak sebelum berangkat, maka kondisi perjalanan padat maupun macet tidak akan membuat Anda kesulitan dalam beribadah puasa. Dengan demikian perjalanan bisnis sekalipun tetap nyaman dan lancar.