Pertunjukan Sendratari Ramayana Ballet Prambanan – 5 Hal Penting untuk Diketahui Sebelum Menikmati Keindahannya!

Pertunjukan Sendratari Ramayana Prambanan

Sumber: Gemza

Yogyakarta seperti tidak ada lelahnya menghibur warga dan pelancongnya. Mulai dari tempat wisata yang luar biasa sampai pertunjukan yang mengagumkan tersedia di sana. Tidak hanya sebagai hiburan, tapi juga sebagai pelepas stress dengan cara yang indah. Salah satu pertunjukan yang memamerkan keindahan untuk melepas stress adalah pertunjukan Sendratari.

Nah! Untuk Anda yang berencana menyaksikan keindahannya yang diadakan pada bulan May 2016 ini di tanggal 2, 5, 7, 9, 12, 14, 16, 19, 21, 23, 26, 28, 29, 30 dan 31 penting untuk diketahui agar lebih menikmati jalan ceritanya.

  1. Mungkin untuk Anda yang sudah pernah menyaksikan keindahan acara ini sudah mengetahui bahwa Sendratari ini menceritakan alunan drama yang serupa dengan pahatan pada Candi Prambanan, yaitu kisah Ramayana – epos legendaris karya Walmiki yang ditulis dalam bahasa Sanskerta.
  2. Simpan gadget kalau Anda ingin mengerti! Karena meskipun dipadukan dengan drama, justru pertunjukan ini dibuat tanpa dialog. Setiap gerak tari dan alunan musik inilah yang menggambarkan jalan ceritanya yang panjang dan menegangkan. Jadi, penting untuk diketahui jalan ceritanya atau setidaknya mengetahui inti dari cerita tersebut.
  3. Acara ini tidak hanya menyuguhkan keindahan tarian dan drama yang diiringi musik gamelan, tapi juga adegan menarik seperti permainan bola api juga para penari akrobat yang lincah. Dijamin menegangkan juga mengagumkan!
  4. Kisah Sendratari Ramayana Prambanan ini menggunakan sumber cerita dari Serat Rama yaitu cerita Ramayana versi sastra Jawa Baru yang paling populer di kalangan masyarakat, sedangkan relief atau pahatan yang ada pada Candi Prambanan diduga berasal dari hikayat Sri Rama.
  5. Nah! Yang terpenting adalah transportasi untuk menuju ke Candi Prambanan. Acara memang selesai tidak larut malam, namun tidak Ada salahnya untuk Anda menyiapkan sopir dan tentunya mobil demi kenyamanan Anda.

Jadwal Acara:
Waktu: Pukul 19.30 – 21.30 WIB
Tempat: Panggung Terbuka Prambanan (Open Air Theatre), Taman Wisata Candi Prambanan, Jalan Raya Yogya – Solo km 16 Prambanan.
Tiket:
Rp 375.000 (VIP)
Rp 275.000 (Kelas spesial)
Rp 200.000 (Kelas 1)
Rp 125.000 (Kelas 2)

Siap melepas stress dengan keindahan dari pertunjukan Sendratari Ramayana Ballet Prambanan?

(Sumber: www.yogyes.com)

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..