Pedesaan, Pesona Baru Wisata Yogyakarta

 

Desa Wisata Jogja

Yogyakarta merupakan kota yang identik dengan wisata budaya yang sangat klasik seperti Keraton, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan wisata yang sudah alam sediakan sebagai anugerah bagi Kota Gudeg ini, seperti pantai Parangtritis, goa-goa, dan gunung Merapi yang letusannya juga memberikan berkah yang luar biasa untuk wisata Yogyakarta dengan lava pasca erupsinya.

Tapi Yogyakarta seperti tidak pernah berhenti menawarkan pesonanya, yang membuat Anda tidak pernah merasa bosan dan selalu ingin kembali dengan rental mobil Jogja. Kali ini wisata pedesaan dihadirkan oleh Kota Yogyakarta untuk mengajak Anda beraktifitas dan berinteraksi secara langsung dengan kegiatan pedesaan yang masih alami, seperti membajak sawah, menanam padi, memanen padi, belajar gamelan, membatik, berkebun, menginap di rumah penduduk, membuat kerajinan, atau permainan tradisional yang akan menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan.

Bersama Semberani Rent, Anda dapat mengandalkannya sebagai rental mobil yang akan mengantar Anda mengunjungi desa wisata di Jogja. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Desa Wisata Tembi

Desa Wisata Jogja

Desa wisata Tembi terletak di Jl. Parangtritis kilometer 8.5, Sewon, Bantul. Di desa ini Anda bisa menginap di cottage maupun rumah-rumah warga. Dengan membayar Rp 50 – 100 ribu per orang, Anda sudah bisa menginap semalam dan juga mendapat sarapan pagi.

Di Tembi ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, ada galeri batik, cottage cantik, restoran yang unik, dan galeri lukisan. Anda juga bisa melihat pembuatan aneka kerajinan khas Yogyakarta, seperti keranjang anyaman dan aneka dompet. Selain itu juga ada Museum Rumah Budaya Tembi, yang memiliki koleksi cukup variatif seperti peralatan tradisional masyarakat Jawa, keris, tombak, peralatan bertani, peralatan seni membatik, gamelan, dan koleksi lainnya.

Desa Wisata Kembangarum (Dewi Kembar)

Desa Wisata Kembangarum

Terletak di kawasan Lintas Merapi tepatnya di Donokerto, Turi, Sleman, desa wisata Kembangarum dapat ditempuh dengan rental mobil Jogja sekitar 45 menit dari pusat kota. Setelah Anda melewati jalan berliku-liku, sebuah papan nama kecil menyambut Anda sebelum memasuki desa Kembangarum. Gang kecil yang Anda lewati saat memasuki lokasi desa wisata, rindang oleh daun pohon salak pondoh sehingga terasa semakin menambah sejuk dan nyaman. Pagar batu yang ditata sedemikian rupa tampak menyatu dengan alam, terasa natural dan sederhana tetapi terlihat kokoh. Berbagai tanaman hias ditanam di sepanjang gang. Perpaduan ini jelas membedakan desa Kembangarum dari desa lainnya.

Desa wisata Kembangarum bisa disebut sebagai desa wisata pendidikan karena para pengunjung yang datang di sini tidak saja menikmati suasana dan keramahtamahan penduduk, tetapi juga akan mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan, tidak sekedar datang dan pergi begitu saja, namun ada nuansa edukasi yang akan diperoleh.

Desa Wisata Brayut

Desa Wisata Brayut

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh Anda di desa wisata Brayut yang berada di daerah Pendowoharjo, Kec. Sleman ini, yaitu melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain menanam padi, ndawut (mencabut benih padi), memanen padi (ani-ani), menjemur padi, hingga memetik jeruk di kebun jeruk organik. Di sana terdapat juga kegiatan peternakan masyarakat yang dapat dipelajari yaitu belajar membajak, memandikan sapi, hingga merumput.

Selain itu Anda dapat mempelajari kesenian desa Brayut yaitu karawitan, membatik, tari-tarian, permainan rakyat, ataupun kegiatan konservasi budaya serta lingkungan. Suguhan lain dari desa wisata ini adalah arsitektur rumah penduduknya sangat kental dengan budaya Jawa, yaitu berbentuk Joglo, limasan, sinom, dan bentuk kampung.

Demikian beberapa desa wisata di Jogja yang bisa menjadi alternatif destinasi perjalanan Anda dan keluarga saat berlibur dengan rental mobil Jogja. Wisata desa ini tidak kalah serunya dengan wisata yang selama ini lebih populer atau telah banyak dikenal, seperti wisata candi di Prambanan atau wisata belanja di Malioboro. Cobalah Anda dan keluarga berkunjung menggunakan rental mobil Semberani, sebuah jasa rental mobil yang berpengalaman, terpercaya, dan tentu saja murah, ke beberapa pedesaan tersebut, dijamin Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dan tentu saja istimewa.


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..