10 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menikmati Sisa Liburan

10 cara nikmati liburan yang tersisa

Masa-masa liburan yang hampir habis, tapi sepertinya sudah tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Eits! Kata siapa?! 10 hal ini bisa kamu lakukan untuk menghabisi sisa waktu liburan yang ada tanpa menghabiskan sisa budget yang ada.


Mendengar & Bermain Musik
Mengisi liburan dengan musikDengarkan musik yang membangkitkan semangat, seperti EDM (Electronics Dance Music) misalnya. Karna alunan musiknya yang menghentak, dijamin akan membangkitkan semangat Anda karena alunan nada mempengaruhi detak jantung yang berakibat pada emosional si pendengar. Jadi, perdengarkan lagu yang membangkitkan semangat dan hindari lagu-lagu melow yang menurunkan semangat apalagi terbawa sampai teringat kenangan bersama mantan galau.

Jogging

Jogging

Berlari pagi di sisa-sisa hari libur dapat membuat tubuh Anda menjadi kuat sehingga siap untuk menghadapi kenyataan aktivitas harian seperti biasanya. Tidak hanya mempersiapkan diri, dengan jogging atau olahraga di pagi hari lainnya akan membangkitkan semangat karena kondisi tubuh yang fit.

Berburu Informasi

Berburu informasi saat liburan

Banyak orang yang tidak sadar bahwa sebenarnya setiap hari mereka selalu berburu informasi mulai dari informasi untuk kebutuhan sendiri bahkan sampai hiburan, mulai dari yang penting (seperti artikel ini) sampai yang tidak penting. Ada sangat banyak sarana yang bisa digunakan untuk berburu informasi, apalagi sekarang ini sudah serba gadget jadi dimanapun Anda tetap bisa mendapatkan informasi ter-update. Dengan mendapatkan informasi ter-update, Anda akan merasa lebih semangat untuk menjalani hari.

Hangout Bersama Teman

hangout

Disisa-sisa liburan ini akan sangat menyenangkan pergi keluar bersama teman terdekat. Selain memanfaatkan sisa liburan yang Ada, hangout juga bisa mengikis rasa malas sehingga lebih siap untuk menghadapi dan memulai aktivitas sehari-hari.

Cari Kesibukan Positif di Rumah

Kegiatan Positif

Jika memang tidak bisa hangout bersama orang terkasih, sebaiknya carilah kesibukan di rumah yang tentunya positif. Ada sangat banyak hal yang bisa Anda lakukan di dalam rumah. Mulai dari kegiatan rumah seperti memasak, membersihkan dan merapihkan rumah, kegiatan yang menyehatkan seperti yoga, olahraga ringan, bahkan sampai kegiatan yang mendukung hobi Anda semua bisa dilakukan di dalam rumah. Dengan begitu, sisa-sisa liburan Anda tidak akan terasa membosankan.

Me-Time

me-time

Anda juga bisa memanfaatkan sisa-sisa liburan ini untuk “me-time” atau waktunya Anda sendiri untuk Anda. Lakukan hal-hal yang menyengkan untuk Anda atau sesuatu yang membuat Anda merasa relax atau lakukan hal-hal untuk menghargai semua usaha yang sudah Anda lakukan. Tidak ada salahnya memberi hadiah pada diri sendiri terutama pada tubuh Anda yang sudah membantu Anda mencapai apa yang Anda miliki saat ini. Biasanya, Anda bisa menonton film, atau pergi ke salon/perawatan agar lebih relax.

Menyapa Dunia via Social Media

snap-chat

Siapa sangka dengan menyapa dunia melalui media sosial bisa membantu membangkitkan seangat diri sendiri juga semangat orang lain yang membacanya. Sapalah teman-teman terdekat Anda, khususnya teman kerja/sekolah, melalui social media. Pertemuan melalui dunia maya tersebut dapat membuat Anda bersemangat berjumpa dan kembali bekerja bersama di dunia nyata.

Mengecek Pekerjaan Terakhir
Cek Pekerjaan Terakhir
Hal ini kedengarannya memang agak memberatkan, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya, bukan? Tidak hanya bermanfaat untuk mengisi sisa waktu liburan Anda tapi juga membantu Anda untuk mengingat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi aktivitas harian yang menyita waktu dan tenaga Anda.

Melihat foto-foto lama
Lihat Foto Lama
Mungkin untuk Anda yang suka selfie merasa foto-foto lama itu biasa saja, tapi hal ini akan berbeda dengan Anda yang hanya berfoto ketika ada momen yang dirasa harus diabadikan. Dengan melihat foto lama, tentu saja berbagai ingatan tentang foto-foto tersebut akan sangat berkesan dan membawa emosi Anda pada kenangan tersebut (asalkan jangan jadi galau, ya)

Memilah outfit atau aksesoris yang akan digunakan
hanger-clothes
Mencari-cari baju yang cocok atau aksesoris yang cocok adalah hal yang menyenangkan juga membingungkan. Karena menyenangkan dan membingungkan hal ini jadi memakan waktu, tapi tenang saja ini bermanfaat untuk dilakukan karena dengan memilah outfit/aksesoris yang akan digunakan bisa meningkatkan mood.