Sukses UN, Saatnya Refreshing ke Kalibiru Jogja

UN (Ujian Nasional)

Refreshing alias menyegarkan pikiran sejenak perlu dilakukan oleh adik-adik SMA/SMK (dan sederajat) yang telah menempuh UN (Ujian Nasional) pada 13-15 April 2015 lalu. Setelah UN sukses dilalui, kini saatnya bersantai sejenak. Liburan alam ke Jogja adalah salah satu pilihan menarik untuk mengisi acara refreshing ini. Tentunya sembari menunggu pengumuman hasil UN yang rencana akan diumumkan pada 18 Mei 2015 nanti.

Jogja sangat kaya dengan lokasi wisata alamnya. Mulai dari pantai, gunung, pegunungan/perbukitan, goa, air terjun, hingga desa wisata. Semua menyuguhkan pemandangan indah yang mampu menyejukkan mata sekaligus menyegarkan pikiran adik-adik. Yuk, simak salah satu yang akan dibahas di sini.

Kalibiru Jogja setelah UN

Foto: Tanti Daissa

Salah satu wisata alam kategori pegunungan yang sangat menarik di Jogja adalah Kalibiru. Lokasinya berada di perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Jogja. Tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota Jogja, dengan waktu tempuh sekitar 1 – 1,5 jam dengan rental mobil Jogja.

Kalibiru adalah wisata hutan milik negara yang dikelola masyarakat. Kalibiru pun menjadi lokasi ekowisata yang selain indah juga terawat dengan baik. Ketinggian hutan ini adalah 450 m dari permukaan laut, sehingga dapat diandalkan untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Ada satu fasilitas unik dan menyenangkan di sini, yaitu papan kayu kokoh yang dipasang di bagian atas pohon pinus. Adik-adik harus mendaki tangga bambu dulu untuk sampai ke tempat ini. Jika cukup nyali, acara foto-fotoan, terutama selfie, akan menjadi menu wajib yang sayang untuk dilewatkan. Dari atas pohon pinus ini, jika adik-adik menghadap ke arah selatan, maka akan tampak kawasan Waduk Sermo dan Laut Selatan. Sementara di sebelah timur dan utara, akan terlihat Gunung Merapi dan pegunungan Seribu.

Keren, kan? Untuk masuk ke lokasi wisata Kalibiru ini adik-adik hanya dikenai tarif Rp 3.000 per orang. Murah tapi akan membuat fresh. Selain Kalibiru, lokasi wisata yang serupa adalah Gunung Gambar (di Gunung Kidul), Gunung Nglanggeran (juga di Gunung Kidul), dan Puncak Suroloyo (di Kulon Progo).

Setelah adik-adik SMA/SMK (dan sederajat) merasa fresh kembali, berikutnya giliran adik-adik yang masih duduk di bangku SMP (dan sederajat) yang akan diantar oleh rental mobil Jogja untuk refreshing ke tempat ini, setelah menempuh UN yang baru akan dilaksanakan pada 4-7 Mei 2015 mendatang. Semangat!

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam