Rekomendasi Sambut Tahun Baru 2015 di Jogja

Rental Mobil Sambut Tahun Baru 2015 di Jogja

Jogja selalu menjadi tujuan wisata menarik untuk mengisi liburan akhir tahun. Pilihan obyek wisatanya beragam, bahkan bisa dikatakan semakin bertambah banyak. Anda yang sudah berada di Jogja, tapi masih bingung akan merayakan pergantian tahun ke mana, simak beberapa rekomendasi murah meriah ini. Dijamin, acara menyambut datangnya tahun baru 2015 nanti ini akan memberi kesan mendalam.

Urusan transportasi selama di Jogja? Tenang, Anda bisa mengandalkan Semberani rental mobil Jogja untuk mengantar Anda ke setiap sudut Kota Gudeg ini. Tak masalah Anda yang datang rombongan bersama sahabat, keluarga, pasangan, atau sendirian saja. Sebelum dan sesudah malam pergantian tahun, Anda dapat menikmati suasana Jogja dengan berwisata kuliner, belanja, religi, sejarah, dan budaya, bersama rental mobil Jogja.

Siap menyongsong tahun baru 2015? Pilih salah satu dari beberapa titik tempat merayakan pergantian tahun di Jogja ini. Ada suasana perkotaan, pantai, pegunungan, hingga gunung sebenarnya. Anda tertarik yang mana?

Malioboro
Malioboro sangat identik dengan Jogja. Di malam tahun baru pun tempat ini selalu dipadati masyarakat, baik penduduk lokal maupun wisatawan. Nongkrong menunggu pergantian tahun di Malioboro sembari menyaksikan hiruk-pikuk warga yang memadati ruas jalan ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Titik pusat keramaiannya adalah di ujung Malioboro yang disebut “Titik Nol Kilometer”, yaitu berada di depan gedung Kantor Pos Besar dan dekat Benteng Vredeburg. Selain meriah kembang api dan suara terompet, biasanya diadakan pentunjukan wayang kulit semalam suntuk. Sangat unik.

Alun-alun Kidul

Rental Mobil Tahun Baru 2015 di Alun-alun Kidul Jogja

ALUN-ALUN KIDUL. Alkid menjadi salah satu pusat keramaian malam tahun baru di Jogja.

Ada 2 Alun-alun di Jogja, yaitu Alun-Alun Utara dan Selatan, yang menunjukkan posisinya berada di sisi utara dan selatan Keraton Jogja. Alun-alun Selatan atau Alun-alun Kidul (biasa disingkat: Alkid) juga menjadi pusat keramaian di malam tahun baru, dan biasanya lebih ramai dibanding yang Utara. Masyarakat tumpah-ruah di sini menikmati suasana. Ada wahana “Massangin” (masuk di antara dua beringin) dengan mata tertutup. Perut juga dimanjakan dengan adanya banyaknya pedagang wedang ronde, jagung bakar, dan angkringan. Bahkan ada persewaan tikar sehingga Anda tidak hanya bisa duduk-duduk tapi berbaring menikmati keindahan langit malam saat itu.

Pantai di Sepanjang Gunung Kidul
Menunggu pergantian tahun bersama orang terkasih sambil menikmati deburan ombak, tiupan angin laut, serta gemerlap bintang di langit tentu tak akan terlupakan. Pantai Parangtritis memang yang paling terkenal di Jogja dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di malam tahun baru. Tapi Jogja masih mempunyai banyak sekali pantai yang cantik di sepanjang wilayah Gunung Kidul, sebut saja Pantai Indrayanti yang semakin menjadi favorit wisatawan. Ada sejumlah restoran dan penginapan di sini. Pantai lain juga dapat dijadikan alternatif adalah Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Ngrenehan, Pantai Sundak, Pantai Timang, Pantai Wedi Ombo, Pantai Drini, dan Pantai Siung.

Bukit Bintang Wonosari
Melewati pergantian tahun 2015 dengan panorama Kota Jogja dari atas, tentu menyenangkan. Nah, persis di pinggir jalan Jogja-Wonosari Km 16, kira-kira 500 meter ke arah atas, ada yang namanya Bukit Bintang. Dinamai demikian karena dari tempat ini Anda dapat lebih mudah melihat bintang saat mendongak ke atas. Saat melongok ke bawah, keindahan Jogja pun terbentang jelas. Terbayang, sahut-sahutan gemerlap kembang api akan menghiasi malam itu.

Gunung Purba Nglanggeran
Dari tempat ini, Anda memungkinkan dapat melihat lebih lama matahari terakhir di tahun 2014, sekaligus melihat lebih awal matahari pertama di tahun 2015. Keren, kan? Ya, gunung setinggi 700 meter (dari permukaan laut) yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul ini memiliki sepasang puncak, yaitu Puncak Barat dan Puncak Timur. Ini adalah lokasi favorit untuk melihat sunset dan sunrise di Jogja.

Gunung Merapi
Para pencinta alam, tentu tak akan melewatkan begitu saja malam pergantian tahun tanpa mendaki gunung. Gunung Merapi selalu ramai didaki. Bagai dikomando, saat tepat tahun berganti, biasanya para pendaki serentak dari puncak gunung dan sekitarnya akan menyorotkan lampu senter yang mereka bawa ke arah Kota Jogja sambil berteriak ramai sekali. Serunya lagi, kadang para pendaki saling sorot lampu dengan pendaki di Gunung Merbabu, yang berada tak jauh dari Merapi.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam