Selamat Hari Buku Nasional! 5 Toko Buku Ini Wajib Dikunjungi

Hari Buku Nasional Semberani

“Sudah tahu kan kalau hari ini adalah hari buku nasional? Jadi? tidak ada rencana untuk menikmatinya? Sayang, lho!”

Hari ini, tepatnya tanggal 17 Mei 2016 adalah hari buku nasional. Memang membaca buku sebaiknya dilakukan setiap hari, tapi tentunya hari ini adalah hari yang spesial. Nah! Untuk turut merayakannya, berikut ini 5 toko buku penjual buku umum bahkan buku langka yang bisa jadi sudah menjadi incaran hati Anda sejak lama hasil pilah-pilih Rental Mobil Jogja Semberani.

#1. Kios Buku Terban
Kios ini memang sudah terkenal sedari dulu. Meskipun kios ini hanya berjajar di pinggir jalan tapi harga buku di sini sudah murah bisa ditawar pulak! (Pinter-pinter yang nawar, sih). Kios ini hanya bisa diakses melalui jalan arah timur ke barat, jadi kios ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis alias di pinggir jalan.

#2. Toga Mas
Toko yang letaknya di Jalan Suroto, Galeria Mall, dan di Jalan Affandi, perempatan ring-road Condong Catur memiliki koleksi buku yang lengkap mulai dari buku untuk hiburan sampai pelajaran. Tidak hanya tumpukan buku yang uwah, tersedia juga cafe yang buat Anda semakin nyaman dan susah move-on, alias enggan pulang. Apalagi bebas sepanjang hari. Belajar, ngopi, sambil kencan jadi bisa dilakukan di satu tempat. Cool!

#3. Shopping Center
Komplek kios dan toko buku yang terletak di sebelah timur Taman Pintar ini sudah melegenda. Bukunya lengkap, harganya oke! Kumpulan buku yang lengkap di setiap kios bisa jadi bahan perbandingan harga agar mendapatkan buku yang sesuai selera dengan harga yang sesuai kantong.

#4. Social Agency Baru
Toko ini sudah ada 5 di Jogja, yaitu di Jl. Yohannes, Jl. Solo, Jl. Kaliurang, Jl. Godean, dan Jl. Parangtritis. Tinggal pilih deh yang terdekat dengan lokasi Anda. Toko ini tidak hanya menyediakan buku baru yang masih harum tapi juga buku bekas yang masih terawat dan layak baca. Untuk masalah harga, tenang saja, meskipun toko buku ini terbilang keren tapi untuk masalah kantong, toko buku ini sangat pengertian. Terutama untuk anak SMA dan Mahasiswa.

#5. Toko Buku Perempatan Gondomanan
Toko ini khusus menyediakan buku-buku bekas dengan harga yang luar biasa pengertiannya. Tidak main-main, untuk novel bekas yang kondisinya masih bagus bisa didapatkan dengan hanya 5 ribu rupiah?! Bandingkan dengan ngopi di cafe yang secangkirnya seharga 5 buku di toko ini. Untung di ilmu dan untung di dompet, kan?

Untuk Anda yang suka atau hobi membaca, tentu 5 toko di atas adalah wajib hukumnya untuk dikunjungi. Berburu buku itu seru, kok! Selamat berburu dan selamat hari buku nasional! 😀

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..