Suasana Ramadhan Istimewa Di Jogja

Jika berkunjung dengan rental mobil ke kota Yogyakarta saat bulan Ramadhan, cobalah untuk melintasi jalan Kaliurang yang membelah kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) antara kampus barat dan timur menjelang berbuka puasa. Dari Mirota Kampus atau perempatan Terban sampai perempatan Ring Road Jalan kaliurang Anda akan banyak menjumpai pedagang makanan dan minuman dadakan yang berjualan di kawasan itu. Bedanya dengan pedagang dadakan lainnya adalah memiliki rupa yang sedap dipandang mata.

ramadhan Jogja

Memang, kawasan Kaliurang adalah salah satu dari sekian banyak titik-titik yang dijadikan kawasan berjualan menjelang buka puasa jadi tidak ada salahnya Anda dengan rental mobil Jogja Semberani ikut meramaikan suasana tersebut. Hampir di setiap perguruan tinggi yang tersebar di Yogyakarta, juga kantong-kantong kost mahasiswa menjadi kawasan yang berprospek untuk berjualan makanan dan minuman menjelang puasa.

Pada umumnya pedagang dadakan ini kebanyakan adalah mahasiswa yang berjualan hanya sekedar mengisi waktu luang dan menunggu berbuka puasa. Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama di Yogyakarta, suasana yang ramai seperi ini tidak hanya ditunggu para mahasiswa, namun juga masyarakat umum. Para pedagang berparas ayu dan bagus itu menjual bermacam-macam jajanan untuk berbuka, seperti gorengan, kue dan juga kolak atau es buah.

Selain dagangan yang menarik sarana yang mereka gunakan juga sangat bervariasi, seperti menggunakan terpal, meja yang diangkut setiap hari dari kantin kampusnya, menggunakan motor, mobil bak terbuka dan mobil pribadi yang terkadang tergolong mewah. Mereka menunggu berbuka puasa dengan berjualan sambil menikmati suasana yang hanya terasa pada bulan puasa saja.

Kebanyakan para mahasiswa tersebut tidak memikirkan berapa banyak keutungan yang berhasil didapat, karena para pedagang dadakan itu hanya sekedar berpartisipasi untuk meramaikan. Menjelang lebaran pedagang musiman ini berangsur angsur menghilang, karena harus pulang ke kampung halaman masing masing untuk berlebaran. Biasanya disaat itulah mereka berharap tahun depan bisa berada di sini lagi untuk bersama-sama meramaikan suasana Ramadhan.

Fenomena yang selalu terjadi setiap tahun ini memang menyimpan kenangan tersendiri bagi mereka yang pernah tinggal atau hanya sekedar berkunjung dengan rental mobil Jogja pasti akan selalu merindukan suasana ini setiap tahunnya. Yogyakarta memang penuh sejarah dan kenangan, kota dengan tagline “Istimewa” ini akan selalu istimewa bagi pelancongnya.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam