Tips Mengajak Balita Berwisata ke Luar Kota

Berwisata bersama buah hati dengan rental mobil Jogja akan menjadi momen menyenangkan, namun jika tujuan wisatanya ke luar kota tentu akan membutuhkan persiapan ekstra. Apalagi bila si kecil sebelumnya tidak pernah melakukan perjalanan jarak jauh. Dibutuhkan persiapan lebih matang dan juga perencanaan detail saat akan mengajak balita bepergian keluar kota agar si kecil tidak rewel selama perjalanan bersama rental mobil Jogja.

Simak tips dari rental mobil Jogja berikut ini jika Anda berniat mengajak si kecil wisata liburan ke luar kota:

Ajak Balita Wisata ke Luar Kota dengan Rental Mobil Jogja

BALITA WISATA. Simak tips mengajak balita Anda berwisata ke luar kota dengan aman dan nyaman.


Transportasi yang Dipilih
Jika sudah memilih destinasi wisata yang diinginkan, maka saatnya tentukan transportasi untuk bepergian dengan rental mobil Jogja. Jika harus melintasi pulau, maka sebaiknya gunakan pesawat terbang. Selain memakan waktu lebih pendek, pesawat terbang juga memberikan fasilitas lebih nyaman bagi si kecil. Perhitungkan pula untuk jarak dan lama tempuhnya, termasuk waktu transit. Pikirkan pula transportasi yang akan digunakan setiba Anda di luar kota. Apakah akan menyewa mobil atau transportasi umum. Jika menyewa mobil, perhatikan apakah jasa penyewaan mobil juga menyediakan car seat untuk anak-anak seperti pada rental mobil Jogja.

Waktu Cadangan
Bepergian dengan balita biasanya menghabiskan waktu lebih banyak dibandingkan jika Anda traveling sendirian. Pasalnya, lebih banyak hal harus disiapkan dan dilakukan. Oleh karena itu persiapkan waktu ekstra untuk berjaga- jaga seandainya muncul kendala. Misalnya, berangkat lebih awal supaya bisa lebih leluasa check-in atau berkemas jauh-jauh hari agar tidak ada barang tertinggal waktu rental mobil Jogja.

Pesan Terlebih Dahulu
Saat rental mobil Jogja, pesanlah tiket pesawat, kamar hotel, atau wahana di tempat tujuan terlebih dulu. Selain lebih nyaman dan pasti, juga menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, kamar hotel penuh, atau kehabisan tiket masuk ke tempat tujuan wisata.

Cukup Makanan
Siapkan makanan kecil, cemilan sehat seperti buah, dan minuman susu yang setiap saat bisa diberikan kepada si kecil. Taruh minuman atau makanan di cup holder yang tersedia di mobil atau moda transportasi lain, seperti rental mobil Jogja agar sikecil mudah mengambilnya. Hal ini juga berguna saat terjebak kemacetan atau mengalami penundaan keberangkatan pesawat atau kereta api.

Bicara dengan Dokter
Ada baiknya juga orang tua berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan dengan rental mobil Jogja, cek kesehatannya. Jangan lupa siapkan obat-obatan P3K buat si kecil. Seperti obat penurun panas atau obat batuk pilek. Bagi sikecil memiliki riwayat penyakit tertentu semisal alergi,sediakan obat anti alergi.

Hotel Ramah Anak
Sebaiknya pilih hotel ramah anak-anak, yaitu hotel yang memang biasa menerima tamu anak-anak. Anda bisa mengetahuinya dari fasilitas, apakah memiliki area bermain untuk anak atau tidak. Selain itu pilih hotel dekat dengan obyek wisata saat bersama rental mobil Jogja.

Obyek Wisata dan Jadwal Perjalanan
Bersama rental mobil Jogja, rancang perjalanan Anda sedetail mungkin. Mulai dari jam, ke obyek wisata mana, naik apa, sampai perkiraan waktu tempuh. Sementara itu, pilih tempat-tempat wisata yang memiliki arena bermain untuk anak. Masukkan juga taman dan theme park dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi.


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam