Tips Mengatasi Kaki Lecet Saat di Perjalanan

Atasi Kaki Lecet di Perjalanan

Saat Anda bersama keluarga menggunakan rental mobil Jogja Semberani Rent dalam sebuah perjalanan, kenyamanan dan kegembiraan tentunya sesuatu yang diharapkan sehingga Anda mendapatkan sesuatu yang baru, yang menyegarkan pikiran setelahnya. Namun, terkadang ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi selama perjalanan. Kebanyakan dari kita biasanya hanya memikirkan hal-hal besar yang bisa mengganggu kenyamanan dan lupa bahwa hal kecil sekalipun bisa merusak suasana perjalanan rental mobil Jogja. Salah satu hal kecil tersebut di antaranya adalah luka atau lecet karena memakai sepatu saat di perjalanan.Terlebih jika telapak kaki, jari kaki, dan tumit memerah, memar, bahkan berdarah.

Berikut ini beberapa tips dari Semberani Rent, jasa rental mobil Jogja murah dan terpercaya, yang bisa dilakukan untuk mengatasi lecet, meredakan rasa nyeri pada kaki, dan mengembalikan kondisi kaki seperti sediakala:

  1. Jika di tengah perjalanan kaki terasa perih hingga ada kulit yang terkelupas, sebaiknya lepas sepatu dan diamkan selama 20-30 menit, agar kaki mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Kalau Anda merasa tidak sanggup meneruskan memakainya, sebaiknya jangan dipaksakan. Ganti dengan sepatu yang lebih longgar atau sandal, karena jika dipaksakan akan semakin menyiksa Anda.
  1. Setelah sampai di rumah, biarkan kaki dalam udara terbuka selama 30 menit. Cuci dengan menggunakan air hangat (hindari menggosok bagian yang lecet), keringkan dengan handuk bertekstur lembut. Lalu, oleskan bagian yang terluka dengan kapas yang telah diberi obat luka antiseptik. Untuk sela-sela jari kaki (yang tidak lecet) Anda bisa menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan bau kaki.
  1. Pada bagian yang lecet, namun bagian kulitnya tidak terkelupas, oleskan minyak goreng atau mentega untuk melemaskan kulit yang membengkak. Sedangkan jika kulit kaki sampai ada yang terkelupas, jangan keluarkan air yang ada di dalamnya dengan alat tajam apa pun karena akan semakin parah. Jika pecah dapat membuat luka terinfeksi bakteri dan melepuh kembali. Tutup dengan kain kasa dan plester agar tidak bergesekan dan robek.

Atasi Kaki Lecet dengan Plester

  1. Sakit karena lecet akan berlangsung berkisar dua sampai tiga hari ke depan. Disarankan untuk tidak memakai sepatu yang sama (yang menyebabkan lecet) selama kaki Anda masih sakit. Pakailah sepatu lama (jika memakai sepatu baru) yang bahannya sudah lemas atau sandal selama beraktivitas, guna memberikan kesempatan kaki untuk pulih.
  1. Lecet pada kaki harus segera diobati sebelum berkembang menjadi luka infeksi. Luka biasanya diawali dengan lepuh di kaki dan kemudian kulit yang terbuka.
  1. Lapisi bagian sepatu yang sering menyebabkan lecet, seperti bagian ujung depan dan belakang sepatu dengan menggunakan lotion atau baby oil, diamkan selama semalam sebelum dipakai keesokan harinya.
  1. Sebelum memakai sepatu, tempelkan plester pada bagian belakang kaki.

Seperti halnya saat Anda berkeliling kota Jogja mengikuti Paket Wisata yang ditawarkan oleh Semberani Rent, beberapa tips di atas patut diperhatikan meskipun ini hal sepele, agar kenyamanan Anda saat dalam perjalanan tidak terganggu.  Semoga bermanfaat…

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam

Silakan tinggalkan komentar terbaik Anda..