Tips Cegah Begal Agar Rencana Liburan ke Jogja Tak Batal (2)

Tips Cegah Begal (2)

Di artikel sebelumnya, kita membahas tentang pentingnya mengetahui cara mencegah terjadinya aksi kejahatan begal yang sedang marak, khususnya agar tidak menimpa kita. Ini perlu diketahui agar kita terhindar dari musibah tersebut, sehingga rencana-rencana yang telah disusun pun tidak berantakan.

Anda sudah tahu, siapa saja atau ciri-ciri dari pengendara yang menjadi incaran para pelaku begal, dan juga tips agar kita tidak menjadi sasaran empuk dari kejahatan yang saat ini cukup meresahkan itu. Sekarang, bagaimana jika Anda dalam kondisi menjadi incaran aksi begal? Apakah kita pasrah begitu saja? Simak langkah-langkah yang harus diambil jika diserang dan dikejar para begal berikut ini.

CARA KABUR DARI KEJARAN BEGAL

  • Jika Anda menyadari berada dalam situasi menjadi incaran begal, yang paling penting untuk dilakukan adalah tenangkan diri, jangan panik, tetap berpikir jernih, dan berdoa memohon perlindungan sesuai keyakinan masing-masing.
  • Pantau terus gerakan mereka melalui spion. Tapi jangan lepas konsentrasi dari kondisi jalan di depan.
  • Kendarai motor dengan kecepatan lebih. Jika perlu lakukan zig-zag. Posisikan badan membungkuk sebagaimana gaya para pembalap. Ini penting, agar begal tidak mudah dalam memukul atau menebas.
  • Jangan pernah biarkan si begal melewati motor Anda.
  • Saat begal berhasil mendekat tepat di samping, coba tarik-ulur kecepatan kendaraan Anda. Jangan berikan ruang yang cukup.
  • Jika Anda berani, perkuat handling Anda lalu pepet dan tempelkan ban depannya dengan ban belakang motor Anda, sehingga keseimbangan si begal terganggu. Jika ada peluang, tendang bagian shock atau spakbor depan dengan keras. Ingat: bukan rodanya, karena bisa berbahaya untuk kaki Anda.
  • Jangan terpancing untuk berhenti di kerumunan orang atau warung yang terlihat ramai. Ingat, justru bisa jadi di sana telah menunggu teman-teman atau komplotan mereka. Bukan mendapat bantuan, justru Anda semakin terancam. Sebaiknya cari Pos Polisi, pom bensin, minimarket, atau gerbang perumahan yang ada penjaganya. Begal sangat menghindari lokasi yang kemungkinan ada CCTV.

Tips Cegah Begal (2)

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam