Tips Hemat Baterai Saat Rental Mobil Jogja

Hemat Baterai Saat Rental Mobil Jogja

HEMAT BATERAI. Simak tips ampuh agar baterai ponsel dapat bertahan lebih lama saat rental mobil Jogja.

Repot jika saat Anda berpergian jauh, misalnya berwisata bersama Semberani rental mobil Jogja, tiba-tiba baterai ponsel Anda mati. Kalau sudah begini, siap-siap Anda kehilangan komunikasi dari kerabat atau saudara.

Saat ini memang zamannya “PowerBank”, yaitu penyimpan power yang digunakan saat mobile. Namun Anda tidak bisa sepenuhnya mengandalkannya saat rental mobil, terlebih jika gadget yang Anda bawa sangat banyak, dan harus bergantian memakainya.

Nah, simak tips ampuh ini agar baterai ponsel Anda tetap hemat dan tahan lama selama rental mobil Jogja.

Full Sebelum Berangkat
Pastikan baterai ponsel dalam keadaan penuh. Charge-lah ponsel sebelum Anda berangkat dengan rental mobil Jogja, agar waktu pemakainnya bisa lebih lama.

Nonaktifkan Semua Aplikasi
Demi menghemat baterai selama rental mobil Jogja, sebaiknya kurangi kegiatan “update status” di social media. Batasi aktivitas ini, atau nonaktifkan untuk sementara.

Matikan Semua Suara Notifikasi
Agar lebih irit baterai, sebaiknya matikan semua bunyi-bunyian nada dering, mulai dari BBM, SMS, telepon, dan lain-lainnya. Matikan juga fungsi getarnya, karena akan membuat baterai ponsel lebih cepat terkuras.

Mematikan Signal Sementara
Agar baterai ponsel Anda tetap penuh sampai tujuan, sebaiknya matikan saja signal untuk sementara selama rental mobil Jogja, guna menghemat. Aktifkan jika ada sesuatu yang mendadak atau mendesak, misalnya harus memberikan informasi kepada kerabat.

Matikan Saat Blank Spot
Saat rental mobil Jogja berada di daerah yang minim signal atau yang tidak stabil, biasanya ponsel akan bekerja keras untuk searching signal, sehingga baterai akan cepat habis. Jika dalam kondisi ini, sebaiknya segera matikan ponsel.

Bawa Cadangan Gadget
Sebaiknya bawalah ponsel cadangan. Tidak perlu bagus, asal bisa komunikasi dengan keluarga atau kerabat. Hal ini perlu untuk jaga-jaga, jika ponsel Anda tiba-tiba bermasalah.

Manfaatkan Pemantik
Jika banyak berada di perjalanan darat dengan rental mobil Jogja, Anda bisa manfaatkan pemantik apinya dengan mencolokkan travel charger. Setidaknya bisa menyimpan cadangan power baterai.


 

TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam