Tips Hemat BBM Ala Rental Mobil Jogja

BBM sedang naik-turun saat ini. Sebelumnya naik, dan akhirnya turun. Bagaimanapun kita harus mengantisipasi ketidak-pastian tersebut dengan melakukan penghematan. Ini bisa dilakukan, baik saat menggunakan kendaraan sendiri, maupun ketika rental mobil Jogja, misalnya.

Hemat BBM ala rental mobil Jogja

HEMAT. BBM yang naik-turun tak menentu, menuntut kita untuk pandai berhemat. Simak tips hemat BBM ala rental mobil Jogja ini.

Penghematan BBM ini dilakukan dengan strategi mengatur kebiasaan, mengubah perilaku di jalan, dan memberdayakan kebersamaan. Berikut adalah tips hemat BBM bersama rental mobil Jogja:

Tingkat Kepentingan
Tanyalah pada diri sendiri, seberapa penting perjalanan yang akan Anda lakukan ini. Jika memang perlu, ya harus dijalani. Namun jika bisa diganti dengan opsi lain seperti cukup melalui telepon, SMS, atau lainnya, mengapa tidak?

Pilihan Kendaraan
Tetapkan pilihan kendaraan yang akan digunakan. Selain mengendarai mobil atau motor sendiri, Anda dapat memanfaatkan rental mobil Jogja untuk kenyamanan dan kepraktisan. Sebagai variasi, jenis tranportasi lain seperti kereta dan TransJogja dapat juga dicoba.

Perilaku Berkendara
Ada konsep berkendaran yang disebut eco-driving/eco-riding, yaitu menjalankan kendaraan dengan halus, tidak terlalu kencang, nyaman. Rental mobil Jogja sudah menerapkan ini. Cara mengemudi seperti ini dapat menghemat konsumsi BBM. Selain itu, polusi udara dan potensi kecelakaan pun dapat ditekan.

Waktu & Kemacetan
Waktu dan kemacetan seakan 11-12 alias beda tipis. Anda harus memperhatikan jam-jam sibuk rute perjalanan yang akan dilalui. Kebiasaan ini akan sangat menguntungkan, baik dari sisi ekonomisasi BBM maupun antisipasi terhadap kecelakaan.

Rute Terbaik
Jika Anda memilih menggunakan rental mobil Jogja, sopir secara otomatis akan memilihkan rute jalan terbaik bagi Anda. Rute melebar dengan jarak yang lebih panjang tentu akan menghasilkan konsumsi BBM lebih banyak, begitu juga dengan jalur yang padat.

Kebersamaan
Atas nama kebersamaan, kepraktisan, dan penghematan, tidak ada salahnya Anda mulai mempertimbangkan untuk saling sharing transportasi. Aktivitas ini sudah banyak dijumpai di kota-kota besar seperti Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung. Sejumlah orang dengan rute yang sama atau hampir sama, bisa menggunakan satu mobil saja, dan BBM ditanggung bersama.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam