Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Bepergian Dengan Rental Mobil Jogja

Bepergian ke luar kota untuk berwisata atau mengunjungi kampung halaman saat libur sekolah serta libur Hari Raya adalah salah satu ritual yang banyak dilakukan dengan penuh semangat dan keceriaan, apalagi jika bepergian bersama rental mobil Jogja. Namun, terkadang di balik keceriaan itu, terselip kekhawatiran untuk meninggalkan rumah ketika akan bepergian lama. Kekhawatiran akan rumah kosong yang biasanya menjadi sasaran empuk bagi para pencuri serta khawatir terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik atau elpiji bocor saat ditinggal pergi dengan rental mobil Jogja.

Tips Rumah Aman Saat Bepergian Dengan Rental Mobil Jogja

RUMAH AMAN. Agar hati Anda tenang saat meninggalkan rumah, simak tips dari rental mobil Jogja berikut.

Oleh karenanya sebelum berangkat bersama rental mobil Jogja, hal yang harus diutamakan adalah memastikan keamanan tempat tinggal. Untuk itu ada baiknya Anda mengikuti tips aman dari rental mobil Jogja saat akan bepergian meninggalkan rumah dalam waktu lama,berikut ini.

Pastikan Rumah Sudah Dikunci
Sebelum bepergian dengan rental mobil Jogja, pastikan semua pintu terkunci dengan baik dan aman. Mulai dari pintu kamar, dapur, teras, serta yang terpenting pintu depan atau pagar. Apabila diperlukan, pasang kunci ganda yaitu gembok dobel di pintu pagar. Jika memakai slot, pilih slot yang panjang agar masuk ke lubangnya juga panjang. Cara lainnya adalah pasang kunci rahasia baik dari dalam maupun luar, terutama pintu samping, belakang, juga pintu utama. Daun jendela usahakan dipasang teralis berbentuk L sehingga sulit dicongkel.

Cabut Peralatan Listrik & Gas
Untuk mencegah terjadinya kebakaran serta menghemat listrik, matikan dan cabut colokan berbagai alat elektronik yang tidak digunakan. Jangan lupa mencabut selang gas dari kompor sebelum meninggalkan rumah ketika bepergian bersama rental mobil Jogja. Jika ingin mematikan aliran listrik, gunakan lampu otomatis yang dapat mati dan menyala sendiri dengan di setting terlebih dahulu sesuai waktu yang diinginkan.

Titipkan Rumah Pada Tetangga atau Petugas Keamanan
Sebelum meninggalkan rumah menggunakan rental mobil Jogja, sebaiknya titipkan rumah ke tetangga (yang dapat dipercaya) atau ke pengurus RT/RW. Usahakan juga bertukar nomor telepon dengan tetangga terdekat agar bisa tetap berkomunikasi menanyakan keadaan hunian Anda. Selain itu titipkan juga kepada petugas keamanan di lingkungan perumahan agar mengawasi rumah Anda.

Menyalakan Lampu Dalam Rumah
Agar tidak kelihatan kosong saat malam hari, usahakan untuk menyalakan lampu di beberapa bagian dalam rumah, seperti di kamar juga di ruang tamu. Carilah perangkat listrik yang bisa menyalakan lampu ketika malam hari.

Memutus Jaringan Telepon Sementara
Trik seperti ini sangat jitu, karena para pencuri mengamati rumah yang ada maupun tidak ada penghuninya dengan cara menelpon rumah yang menjadi target. Setel ulang layanan telpon Anda ke Telkom terdekat.

Amankan Barang-Barang Berharga
Jangan biarkan barang-barang berharga seperti uang tunai juga perhiasan diletakkan di lemari rumah. Sebaiknya uang juga perhiasan ditaruh di bank agar lebih aman sebelum bepergian lama bersama rental mobil Jogja.

Jangan Biarkan Rumah Nampak Kosong.
Mintalah pada orang yang Anda titipkan untuk mengambilkan koran dan surat-surat yang datang agar rumah Anda tidak terlihat kosong. Trik lainnya, letakkan beberapa sandal di depan pintu sehingga terkesan ada orang di dalamnya.

Memasang Alarm & Kamera Pengawas (CCTV)
Jika ada anggaran lebih, pasang alarm guna mencegah masuknya penjahat ke rumah atau memasang kamera pengawas (CCTV) di titik tertentu, seperti kamar tidur, ruang keluarga atau depan rumah.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam