Setelah Perjalanan yang Melelahkan, Wajib Baca Tips ini

Atasi Rasa Lelah Setelah Perjalanan Jauh

Anda dan keluarga sudah akan mudik ke kampung halaman? Tentu saja dari sekarang di saat Lebaran tinggal menghitung hari, segala persiapan sudah dilakukan, mulai dari mempersiapkan bawaan si kecil, mempersiapkan diri Anda sendiri agar fisik tetap sehat sampai memastikan rumah aman saat ditinggalkan. Apalagi jika perjalanan Anda membutuhkan waktu yang jauh dan lama, semua persiapan harus dilakukan sejak dini.

Masalah yang sering dihadapi saat perjalanan jauh biasanya adalah rasa letih, capek, dan tidak nyaman di tengah perjalanan serta rasa lelah yang teramat sangat saat tiba di tempat tujuan. Tentu saja akan sangat menguras energi Anda. Padahal harapan Anda adalah bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara dalam keadaan yang fit sesampainya di kampung halaman. Selain itu rencana Anda untuk rental mobil menggunakan Semberani Rent Jogja akan gagal, padahal Anda dan keluarga telah mengikuti paket wisata dan ingin berkeliling kota. Anda tertarik layanan rental mobil Jogja dengan supirnya yang ramah dan yang terpenting harga rental mobilnya yang murah. Sayang bukan jika hal semua itu terlewatkan?

Berikut sejumlah tips untuk menghilangkan rasa lelah setelah sampai tujuan di karenakan perjalanan panjang dan jauh.

1. Sesampainya di tempat tujuan, mendengarkan musik yang disukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh Anda. Dengarkan musik dengan duduk santai, dan ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut.

2. Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang Anda alami. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh akan sirna tanpa Anda sadari

3. Sebelum mandi, basuh wajah dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran, barulah Anda mandi.

4. Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.

5. Setelah sampai di rumah yang Anda kunjungi, siapkan 20 ml air hangat sedikit panas yang diberi madu dan lemon atau teh cengkeh dengan madu. Ini adalah pertolongan pertama untuk menyembuhkan pening dan lelah. Selanjutnya, segeralah buang air kecil untuk membuang racun-racun, jangan ditahan karena bisa menyebabkan makin pusing. Makan sesuatu yang bening, hangat dan berkuah seperti sup dalam porsi kecil.

6. Usahakan untuk tidur minimal 6 jam sebelum berangkat. Bahkan juga sangat disarankan untuk tidur minimal 6 jam setelah sampai di tempat tujuan.

7. Bangunlah di pagi hari. Sinar matahari pagi akan sangat membantu menghilangkan rasa letih perjalanan. Mandi di pagi hari bisa membuat Anda kembali segar setelah menempuh perjalanan jauh

8. Mendapatkan pemijatan yang tepat dan dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

9. Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan Anda dari rasa lelah, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil.

Demikian tips yang dapat dilakukan sesampainya Anda di kampung halaman. Istirahat yang cukup akan sangat membantu recovery paska perjalanan jauh. Selamat mencoba tips tersebut, semoga sesampainya di tempat tujuan tubuh Anda segar dan rileks kembali, lelahpun hilang.

 


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam