Trik Packing Sebelum Traveling

Trik Packing Sebelum Traveling

Masalah yang sering dialami sebelum melakukan perjalanan jauh, pergi traveling, atau kegiatan bepergian lainnya seperti bepergian menggunakan rental mobil Semberani Rent, biasanya adalah packing. Banyak orang menyukai kegiatan packing, tapi juga ada yang malas berurusan dengan tugas menata barang-barang yang akan dibawa karena terkesan merepotkan. Kalau Anda punya trik khusus untuk packing, Anda bisa pergi dengan membawa cukup barang namun dengan sedikit tas bawaan. Tentu Anda tidak ingin traveling dengan banyak tas yang akan merepotkan nantinya.

Agar kegiatan packing ini tidak menjadi kegiatan yang terkesan merepotkan, kita simak yuk beberapa trik packing sebelum traveling berikut ini.

Buat Daftar
Buatlah daftar atau list barang yang akan dibawa. Buat daftar ini menjadi dua bagian, kebutuhan primer dan sekunder. Usahakan untuk membawa semua kebutuhan primer dan jika ada sisa, Anda bisa membawa barang-barang sekunder atau peralatan cadangan sesuai dengan tingkat prioritas.

Cari Tahu Cuaca Setempat
Setiap tempat memiliki karakter dan kebutuhan barang bawaan berbeda. Contohnya, kalau Anda akan pergi ke daerah yang bersuhu dingin, usahakan untuk membawa barang-barang yang bisa menghangatkan tubuh. Sebaliknya, kalau Anda akan pergi ke daerah yang panas, bawa beberapa peralatan yang bisa menyeimbangkan dengan suhu di sana.

Pilih Koper
Kalau sudah tahu mau pergi ke mana dan berapa lama, saatnya pilih-pilih koper. Setelah koper dipilih, sesuaikan barang yang akan dibawa sesuai daftar yang sudah dirinci sebelumnya. Sebaiknya jangan membawa koper yang terlalu besar dan berat karena akan merepotkan. Koper yang terlalu besar malah akan membuat Anda membawa terlalu banyak barang. Ingat, bawa barang yang dibutuhkan saja!

Menata Isi Koper
Siapkan barang-barang yang akan dibawa, susun pakaian dan barang-barang lainnya. Agar tak memakan banyak tempat, Anda membutuhkan trik khusus untuk menyimpan pakaian dengan praktis dan efektif. Caranya adalah dengan menggulung pakaian tersebut hingga membentuk roll dengan sangat padat. Sementara untuk kosmetik dan peralatan mandi, bisa dipisah dan dimasukkan terlebih dahulu ke dalam plastik untuk menghindari tumpah.

Menyusun Barang Bawaan Saat Packing

Susun dengan praktis barang bawaan saat packing sebelum traveling

Gunakan Berulang
Usahakan untuk membawa barang-barang yang bisa digunakan berulang atau berkali-kali. Misalnya pakaian, cobalah untuk menggunakan pakaian yang tidak mudah kotor dan bisa digunakan berulang. Selain menghemat penggunaan pakaian, Anda juga bisa menghemat tempat penyimpanan karena barang bawaan sedikit berkurang.

Bawa Kosmetik dalam Ukuran Kecil
Biasanya botol facial wash atau toner biasanya berukuran besar, lebih baik pindahkan isinya ke dalam botol-botol kecil yang lebih praktis. Jadinya botol-botol kosmetik Anda tidak akan memakan tempat.

Beberapa trik di atas semoga bisa bermanfaat terutama ketika Anda traveling ke luar negeri atau beberapa kota di Indonesia. Seperti halnya saat traveling ke Jogja, Anda dapat menggunakan jasa rental mobil seperti Semberani Rent, mulai dari menjemput di bandara, stasiun, atau terminal bis sampai berkeliling menikmati indahnya kota Jogja. Selain itu Rental Mobil Jogja akan mengantar Anda mengunjungi beberapa tempat wisata. Trik ini juga akan sangat bermanfaat jika Anda mengikuti wisata belanjanya, akan terbayang betapa banyaknya oleh-oleh yang akan dibeli dan tentu saja Anda memerlukan trik khusus saat packing dengan tambahan bawaan oleh-oleh tersebut.


TERKAIT DENGAN RENTAL MOBIL JOGJA
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam, rental mobil jogja luar kota

RENTAL MOBIL DI SEKITAR LOKASI POPULER
rental mobil jogja, rental mobil jogja luar kota, rental mobil jogja jalan kaliurang

PENCARIAN TERBANYAK YANG MENGARAH KE HALAMAN INI
rental mobil jogja, rental mobil jogja murah, rental mobil jogja lepas kunci, rental mobil jogja tanpa sopir, rental mobil jogja 24 jam